Sukses

8 Hari Tayang, Cek Toko Sebelah Raih 1 Juta Penonton

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Cek Toko Sebelah tayang di bioskop pada 28 Desember kemarin, secercah kekhawatiran terbit di pikiran Ernest Prakasa. Sutradara, penulis naskah, sekaligus pemain Cek Toko Sebelah ini sempat berpikir, apakah film ini bisa diterima sebaik film perdananya, Ngenest.

"Karena dari segi cerita Cek Toko Sebelah kan lebih rumit dari Ngenest. Ada cerita Erwin, Yohan, tentang tokonya juga," ujar Ernest Prakasa, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari sebelum film ini tayang.

 Pemain film Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa saat diwawancarai di Liputan6.com, Jakarta, Rabu (21/12). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ternyata kekhawatiran Ernest tidak terbukti. Film Cek Toko Sebelah, tampil berotot di bioskop Tanah Air.

Dalam hal jumlah penonton, film ini bahkan telah malampaui Ngenest yang mengumpulkan 785 ribu penonton selama masa tayangnya. Cek Toko Sebelah, berhasil menarik 1,05 juta penonton hanya dalam delapan hari tayang.

Dengan capaian ini, film Cek Toko Sebelah juga berhasil masuk dalam jajaran 10 film terlaris yang rilis pada 2016.

Hal ini diumumkan oleh Ernest dalam akun Twitter pribadinya. "Resmi sudah. Top 10 film Indonesia yg rilis 2016 semuanya >1 juta penonton. Terimakasih atas kepercayaannya. #BanggaFilmIndonesia!" begitu isi cuitan Ernest.

Cek Toko Sebelah (Twitter/ernestprakasa)

Tak hanya kesuksesan secara finansial, Cek Toko Sebelah juga mendapat banyak pujian dari mereka yang telah menontonnya. Morgan Oey, ikut memberikan komentar positifnya untuk film yang dibuat oleh Starvision Plus ini.

"Brilliant script, and great ensemble cast. I love the soundtrack as well. Bravo," begitu cuitan Morgan soal Cek toko Sebelah.