Sukses

4 Artis Ini Bertahan Hidup dengan Berjualan

Lantaran menderita sakit keras beberapa artis harus vakum di dunia yang membesarkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta Gemerlap panggung hiburan tak selalu menyisakan hal manis bagi para selebritas. Buktinya, saat tak lagi mampu melakukan aktivitas syuting karena sakit, mereka tetap harus bertahan untuk menyambung kehidupan diri sendiri dan keluarga. Istilahnya, agar dapur tetap ngebul.

Saat ini, ada beberapa artis yang tengah menjalani perawatan medis karena penyakit serius. Untuk menjaga kesehatan tetap prima, mereka pun memilih vakum sementara dari dunia keartisan.

Untuk membiayai pengobatan hingga menabung untuk keperluan hidup, para selebritas tersebut menempuh jalan lain dengan berjualan. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Eko DJ

Sudah hampir setahun ini Eko DJ mengalami pembengkakan di jantungnya. Kondisinya semakin diperparah setelah ia didiagnosis menderita gagal ginjal.

Alhasil ia harus rutin menjalani cuci darah sebanyak dua kali seminggu. Tak hanya itu, Eko juga terpaksa vakum dari aktivitasnya di dunia hiburan.

Personel grup lawak Srimulat itu diketahui membuka usaha warung makan yang menyajikan bakso dan mie ayam. Usaha tersebut berlokasi di kediaman Eko DJ sendiri.

Tak hanya mie ayam dan bakso, bersama sang istri, Eni, Eko DJ juga menyediakan jasa katering untuk berbagai acara. Mulai dari pernikahan, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Aldi Taher

Aldi Taher masih berjuang sembuh dari sakit kanker getah bening yang dideritanya. Pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah itu rajin mengontrol kesehatannya ke dokter.

Aldi Taher baru-baru ini telah menjalani kemoterapi untuk kelima kali. Ia pun diminta mengurangi kegiatannya dan beristirahat di rumah.

"Setelah kemoterapi harus istirahat total. Karena efeknya juga bisa mual. Banyak istirahat dan harus bertawakal," kata Aldi Taher di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017) malam.

Meski begitu, suami Georgia Aisyah ini tak mau berdiam diri begitu saja. Aldi Taher bahkan nekat berjualan sate untuk mengisi waktu luangnya di rumah.

"Sekarang banyak kegiatan di rumah biar enggak bosan. Aku buat usaha kuliner dengan adik, kami jualan sate taichan di rumah. Baru sebulan sih, sate ayam dengan bumbu ala aldi taher," ungkap Aldi Taher.‎

Diakui Aldi Taher, kegiatan itu sangat positif baginya. Selain punya kegiatan sehari-hari, penghasilan dari jualan sate pun dapat menambah tabungannya.

 

4 dari 5 halaman

Yana Zein

Yana Zein saat ini masih berjuang melawan kanker payudara stadium 4 dan kanker kelenjar getah bening. Untuk membiayai penyakit kankernya tersebut, Yana Zein mengalami kesulitan keuangan.

Segala harta benda yang telah ia miliki, telah dijual. Bahkan kedua putri Yana Zein, Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine sampai putus sekolah.

"Yah pokoknya banyak lah uang yang sudah saya keluarkan untuk pengobatan saya," kata Yana Zein, saat ditemui di ruang perawatan di Rumah Sakit Siloam, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2016).

"Saya sampai menjual mobil, laptop, dan segala macamnya. Sampai tidak ada lagi barang yang saya jual untuk membiayai pengobatan," sambung wanita 47 tahun tersebut.

Yang mengenaskan buat Yana Zein, kedua putrinya sampai putus sekolah karena tak ada biaya. Selain itu, Aurlie dan Alika sampai menjual barang bekas untuk mendapatkan uang tambahan untuk membiayai pengobatan ibunya.

"Jadi saya waktu itu sudah tidak punya uang. Saya dirawat di rumah. Anak-anak saya naik ke atas genteng, melihat tumpukan koran dan buku-buku pelajarannya, mereka jual ke tukang loak," tuturnya.

"Jadi saya menangis anak-anak saya lebih mementingkan kesehatan saya. Mereka bilang 'uang itu untuk pengobatan mami saja. Kami makan telur saja tidak apa-apa yang penting mami bisa berobat'. Itu yang membuat saya sedih," ujar Yana Zein.

5 dari 5 halaman

Julia Perez

Julia Perez benar-benar menjual rumahnya. Di akun instagram miliknya, Jupe, begitu biasanya Julia Perez disapa, mempromosikan rumahnya untuk dijual.

"Sale house Cibubur Raffles Hills di hoek, luas tanah 236 m, luas bangunan 204 m, price 2,9 M," begitu Jupe menulis sebagai lampiran atas foto yang diunggahnya pada Senin (1/12/2014) di Instagram.

Jupe memang pernah bilang akan menjual rumahnya untuk biaya berobat. Sebelumnya ia sudah menjual mobil mewah miliknya.

Jupe memerlukan biaya yang cukup tinggi untuk mengobati penyakit kanker Serviks yang dideritanya. Apalagi Jupe memilih untuk berobat di luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.