Sukses

Dirut SCTV: "Kita Mau Tampil Beda"

Dalam rangka ulang tahun ke-20, SCTV mempersembahkan sejumlah film yang dikemas dalam "Sinema 20 Pesona Wajah Indonesia". Menurut Dirut SCTV Fofo Sariaatmadja, stasiun televisi yang bermoto "Satu untuk Semua" ini bakal tampil beda.

Liputan6.com, Jakarta: Tiap ragam punya cerita. Dan inilah yang coba diangkat SCTV dalam rangka ulang tahun ke-20, dengan mempersembahkan "Sinema 20 Pesona Wajah Indonesia". Program ini berupa film yang menawarkan konsep baru tidak hanya dari sisi penggarapan, namun juga jalan cerita yang berbeda. Direktur Utama SCTV Fofo Sariaatmadja memaparkan jika ia ingin menampilkan tiap sudut kebudayaan Tanah Air yang sebelumnya belum pernah dikemas sekaligus oleh stasiun televisi manapun.

"Dua puluh tahun SCTV kita mau tampil beda. Beda dari yang lain dengan mengoptimalkan segala kualitas yang kita punya. Kualitas pun bisa didapat jika kita mau memberikan waktu dan ruang. Saya pun ingin masyarakat Indonesia bisa melihat dan menyaksikan keberagaman tradisi dan budaya kita yang boleh jadi belum pernah mereka lihat," ungkap Fofo dalam launching pemutaran Sinema 20 Pesona Wajah Indonesia dan Harmoni di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/5).

Fofo optimistis. Menurut dia, program 20 Pesona Wajah Indonesia bakal menarik "sejuta" perhatian masyarakat. "Perfilman Indonesia seperti hidup dengan wajahnya sendiri, sementara ribuan wajah Indonesia seolah justru menjadi asing bagi kehidupan layar kaca di Tanah Air. Jangan sampai terjadi keseragaman dan kemiskinan variasi," kata Fofo. Selain itu, ia juga berharap jika film-film dalam program ini dapat menjadi trendsetter alias panutan baru.

Dalam acara perilisan program terbaru SCTV ini, hadir pula sejumlah aktor, aktris, dan sutradara yang ikut mendukung 20 Pesona Wajah Indonesia. Mereka di antaranya Deddy Mizwar, Dedy Setiadi, Yati Octavia, Alex Komang, Gunawan, Endhita, Aming, dan Sandy Nayoan.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini