Sukses

Kursi Roda Hilang Saat Umrah, Jupe: Allah Enggak Mau Aku Manja

Jupe alias Julia Perez sempat mencari-cari keberadaan kursi rodanya.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez (Jupe) kini tengah menunaikan ibadah umrah di tengah kondisi kesehatannya yang menurun lantaran kanker serviks stadium 4 yang dideritanya. Bahkan untuk menjalankan ibadah umrah, pelantun "Belah Duren" itu harus menggunakan kursi roda.

Namun baru beberapa hari di Tanah Suci, ibadahnya sedikit terganggu karena kursi rodanya hilang usai menunaikan ibadah salat di Mekah.

Kursi roda Julia Perez hilang di Makkah. (Instagram/juliaperrezz)

"Waktu itu mau salat tahajud dan salat tobat di Hijr Ismail. Tapi di Kabah kan enggak boleh pakai kursi roda, jadinya harus jalan. Nah (kursi roda) dititip sama Askar," ujar Julia Perez lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (5/1/2017).

Ia sempat mencari-cari keberadaan kursi rodanya. Namun, pencarian Jupe tak membuahkan hasil. Beruntung, di tempat tersebut disediakan kursi roda untuk jemaah yang sedang menjalankan ibadah umrah.

Julia Perez (Herman Zakharia)

"Pas dicari ternyata hilang. Walhasil pakai kursi roda yang ada di situ," imbuh Jupe.

Janda Gaston Castano tak mau ambil pusing terkait hilangnya kursi roda. Mencoba memetik hikmah dari kejadian itu, Jupe menganggap ini bentuk pengajaran Sang Khalik kepadanya agar tetap kuat dan semangat menjalani ibadah.

"Awalnya masih cari, takutnya dipakai orang karena dipikir itu punya publik (untuk umum). Setelah dipikir lagi, ya sudah diikhlaskan saja. Mungkin ada yang lebih butuh. Positif saja, Allah enggak mau Jupe manja pakai kursi roda," pungkas Julia Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.