Sukses

Demi Kekompakan, Ini yang Dilakukan Chicco Jerikho - Rio Dewanto

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto kembali dipersatukan dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Liputan6.com, Jakarta Chicco Jerikho dan Rio Dewanto kembali bertandem dalam akting lewat sekuel Filosofi Kopi yang kini telah memulai proses syutingnya. Chicco Jerikho kembali memerankan Ben dan Rio Dewanto kembali memerankan Jody dalam sekuel yang diberi judul Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Keduanya pun mengungkapkan bahwa karakter yang mereka perankan telah mengalami perkembangan. Hal itu seiring telah berjalannya dua tahun sejak Ben dan Jody menjual kedai kopinya dan memutuskan keliling Indonesia untuk menjajakan kopi.

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. (Instagram)

"Garisnya masih agak sama. Berjalannya proses membuat Ben tambah mature, dan lebih tone down tapi tetap..," ujar Chicco Jerikho mengenai karakter yang ia perankan saat jumpa pers Filosofi Kopi: Ben & Jody di kedai Filosofi Kopi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

"Selama perlahan dua tahun pasti udah banyak yang kita lewati, kayak Jody juga udah enggak sepelit dulu," sahut Rio Dewanto.

Rio Dewanto juga menambahkan bahwa di sekuel ini ceritanya lebih kompleks dari film pertama. Tapi yang jelas tetap berpusat pada hubungan persahabatan mereka.

"Kalau dulu mungkin di pertama lebih membicarakan masalah persahabatan, kemudian hubungan antara anak dan orangtua. Kalau yang kedua ini kita lebih membicarakan persahabatan, percintaannya, ada soal bisnis," papar pria 29 tahun itu.

"Dan secara schedule syuting pun juga lebih dua kali lipat dari yang pertama," imbuhnya.

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. (Instagram)

Berakting sebagai sahabat kental membuat Chicco dan Rio harus lebih membangun kekompakan lebih dekat lagi, apalagi ditambah selang waktu dua tahun setelah film pertama. Tapi keduanya mengaku tak kesulitan, bahkan mereka saling memanggil dengan nama karakter mereka dan sempat intens menghabiskan waktu bersama dalam satu atap.

"Kalau untuk membangun chemistry karakter, dari Filosofi Kopi pertama gue sama Jody (karakter Rio) memang sudah nge-build karakter. Uniknya di Filosofi Kopi kedua kami memang harus lebih dekat lagi. Dia (sampai) izin sama Atiqah (Hasiholan, istri Rio) untuk nginep di rumah saya supaya lebih nge-blend lagi," ungkap Chicco Jerikho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.