Sukses

Robin Williams Ternyata Gagal Main di Film Harry Potter

Liputan6.com, Jakarta Robin Williams, aktor sekaligus komedian legendaris Hollywood yang terkenan membintangi berbagai film yang masuk jajaran Box Office, termasuk Mrs Doubtfire (1993) hingga Jumanji (1995). Robin Williams meninggal dunia 2014 silam pada usia 63 tahun. Publik pun merindukan sosoknya.

Meski telah pergi untuk selamanya, Robin Williams tetap saja dikenang. Salah satunya, kabar terbaru mengenai Robin Williams yang nyaris bermain di film Harry Potter, diadaptasi dari novel ternama karangan J.K Rowling.

Fakta mengejutkan itu muncul, menjadi perbincangan fans Robin Williams dan Harry Potter. Jika berjalan mulus, Robin Williams akan memerankan Rubeus Hagrid dalam film Harry Poters and the Philosopher's Stone, diwartakan laman The Guardian, Kamis (5/1/2017).

Rupanya Robin Williams gagal tampil karena dianggap kurang "British". Untuk membangun cerita Harry Potter dengan setting tempat di negara Ratu Elizabeth, pemain Harry Potter yang mayoritas diambil dari audisi merupakan orang Inggris.

Salah seorang sutradara Harry Potter, Janet Hirshenson mengungkapkan, Robin Williams memang sangat menginginkan peran itu. Sayangnya, tim produksi tak bisa menerima aktor legendaris tersebut.

"Robin sempat menghubungi sutradara Harry Potter. Dia sangat ingin ikut bermain. Sayangnya, pemain Harry Potter harus warga Inggris dengan logat British yang kental," sebut Janer Hirshenson kepada Huffington Post.

Akhirnya, peran raksasa penjaga sekolah Hogwart itu jatuh ke tangan aktor bertubuh besar Robbie Coltrane. Pilihan itu rupanya keputusan J.K Rowling yang beranggapan Robbie Coltrane sangat mendekati sosok Hagrid.

Fakta mengenai Robin Williams itu sempat mengejutkan penggemar. Mereka bahagia Hagrid sangat mirip dengan gambaran di novel saat diperankan Robbie Coltrane. Namun mereka juga akan sangat bahagia jika dimainkan Robin Williams.

"Aku sangat senang Robbie Coltrane memerankan Hagrid dengan sangat baik. Namun pasti lebih sangat menyenangkan jika Robin Williams yang memerankannya," komentar pengguna dengan nama JS Lewis.

 

Artikel Selanjutnya
Perankan Dumbledore Muda, Jude Law Jatuh Hati pada Johnny Depp
Artikel Selanjutnya
Ini 6 Perbedaan Mencolok Harry Potter di Film dan Novel