Sukses

Begini Tanda-Tanda Oon Project Pop Punya Penyakit Serius

Tampil di panggung, Oon Project Pop sempat minta diberikan oksigen.

Liputan6.com, Jakarta Yosi tak menyangka kalau rekannya di Project Pop, Muhammad Fachroni alias Oon kini harus berjuang dengan komplikasi penyakit diabetes, jantunga dan gagal ginjal. Meskipun, sebelum Oon Project Pop diketahui punya penyakit serius, personel Project Pop sudah melihat tanda-tanda aneh pada sahabatnya itu.

Saat tampil di sebuah panggung, Oon Project Pop sempat minta dicarikan oksigen. Namun saat itu, para personel Project Pop menduga Oon hanya mengalami kelelahan.

Yosi Project Pop (Herman Zakharia/Liputan6.com) 

"Dia sempat engap (Kecapean) waktu manggung sama Project Pop dan sudah sesak napas. Project Pop kan lompat lompat lagunya. Dia sudah minta tolong sediakan tabung oksigen," kata Yosi, saat ditemui di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (5/1/2017).

Yosi melanjutkan, terkadang baru menyanyikan beberapa lagu saja Oon sudah kelelahan. Padahal, sebelumnya ia tak pernah melihat Oon seperti itu.

Oon dijenguk oleh para personel Project Pop di kediamannya. (Instagram/noona_bigos)

"Banyangin, habis lagu Dangdut is the Music of My Country dan Goyang Duyu dan kami lompat semua, dia sudah kecapekan," sambung Yosi.

Para personel Project Pop awalnya menduga Oon hanya kurang berolahraga. Tapi ternyata, itu adalah awal penyakit diabetes mulai menggerogoti kesehatannya. "Minta oksigen setahun dua tahun terakhirlah," kata Yosi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.