Sukses

Terinspirasi Coldplay, Sixty Nine Tak Mau Dianggap Band Cengeng

Liputan6.com, Jakarta Bermodal musik britpop, band yang ditukangi Fajar Gomez (vokal), Ichan (gitar), Arif FK (gitar), Lavicky (bass) dan Ule Kribo (drum) ini pun baru saja meluncurkan single bertajuk "Mencintai Diriku".

Terinspirasi dari Coldplay dan Muse, Sixty Nine Band ingin mengubah imej di masyarakat tentang musik melow yang dianggap cengeng.

Coldplay baru-baru ini menyembunyikan lirik hasil tulisan tangan Chris Martin di perpustakaan seluruh dunia.

"Kami terinspirasi Coldplay dan Muse. Kami bikin musik yang berbeda, genre lebih ke britpop. Kalau ada haters yang suka komentar soal band cowok tapi cengeng, kami ingin buktikan kalau lagu melow tapi bisa dibawakan dengan gaya cowok," kata Fajar Gomez di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2016).

Uniknya, band yang terbentuk dari kumpulan pemain sinetron ini menyatakan keseriusannya bermusik. Fajar Cs bahkan sudah sepakat untuk mengakhiri karier aktingnya bila sukses di musik.

Sixty Nine

"Saat ini masih syuting, tapi kami sudah jadwalkan latihan seminggu dua kali. Kalau nanti sudah banyak penerimaan kami telah buah janji untuk fokus di musik. Dengan karya kami ini semoga bisa makin meramaikan industri musik Indonesia," ujar Ule Kribo.

Sebagai langkah awal, Sixty Nine Band pun telah melakukan promosi ke Singapura. Berawal dari undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, band yang terbentuk 9 Juni 2016 itu menghibur para Tenaga Kerja Indonesia.

"Waktu itu kami dapat undangan dari KBRI. Kami menghibur TKI di Singapura dengan tema 'Balik Kampung'. Dan single kami 'Mencintai Diriku' pun menjadi original soundtrack film 'Maju Kena Mundur Kena'. Tentunya senang dan puas banget, semoga semakin diterima," ucap Fajar Gomez berharap. (Ras)‎