Sukses

Kepasrahan David Bowie Hadapi Malaikat Maut Divideokan

Liputan6.com, London - Awal tahun 2016, dunia hiburan berduka dengan kematian David Bowie. Pada usia 69 tahun, penyanyi legendaris itu tutup usia di 11 Januari 2016 lalu.

Dalam sebuah film dokumentar terungkap, David Bowie baru mengetahui bahwa dirinya mengidap kanker stadium akhir, tiga bulan sebelum menutup mata untuk selamanya.

David Bowie (REUTERS/Lucas Jackson/Files)

David Bowie dilaporkan telah siap menghadapi kematian, diwartakan Mirror, Jumat (6/1/2017). Semua itu juga sempat ia rekam lewat album barunya, Blackstar.

Laporan dari dokumentar yang ditayangkan di BBC, video lagu "Lazarus" seolah menggambarkan perasaan David Bowie terhadap kematian. Dia seakan menyambutnya.

Di video, David Bowie terlihat berada di tempat tidur rumah sakit dengan mata yang tertutup perban. Dia pun seolah menyambut `tangan` kematian yang datang kepadanya.

Sutradara video Johan Renck mengatakan, "aku baru mengetahui, syuting video ini seolah hadiah perpisahan darinya. Pengobatan telah berakhir apa pun artinya, penyakit yang menggerogotinya telah menang."

Namun sang sutradara menyebutkan, videoklip itu tak berkaitan dengan penyakit David Bowie. Itu hanya ungkapan sang penyanyi mengenai keyakinan yang dianutnya.

"Aku rasa, video ini tak menceritakan mengenai David Bowie yang tengah terbaring sakit. Aku yang membuatnya, aku hanya menyukai konsep pencitraan ini melalui simbol," sang sutradara menambahkan.

 

Artikel Selanjutnya
Main di Serial Pembunuhan, Akting Penelope Cruz Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Pinkan Mambo Lahirkan Anak Keempat