Sukses

Sering Dihujat, Young Lex Pernah Duet Bareng 5 Artis Top Ini

Liputan6.com, Jakarta - Nama Samuel Alexander Peter atau yang akrab disapa Young Lex, saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, rapper 24 tahun itu beberapa kali melontarkan karya hingga sikap yang kontroversial. Salah satunya adalah ketika berkolaborasi dengan Awkarin.

Lagu berjudul "Bad" yang dipopulerkan Young Lex bersama Awkarin, membuat banyak pihak mencibirnya. Bahkan, ia juga sempat bersinggungan dengan rapper senior Iwa K. Padahal, nama Young Lex sudah berkali-kali berdampingan dengan beberapa musisi papan atas Tanah Air.

Duet panggung Young Lex dan Awkarin saat tampil di Indonesia Social Media Awards (2K16), Jakarta, Selasa (1/11). Untuk pertama kalinya, SCTV menggelar ajang penghargaan untuk insan media sosial. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Ya, benar. Di luar sikapnya yang kontroversial, Young Lex telah cukup banyak berduet dengan artis-artis nasional dalam rangka merilis sebuah lagu. Bahkan, beberapa kali ia menerima penghargaan berkat karya-karyanya itu.

Setidaknya, terhitung lima nama musikus papan atas nasional yang pernah berkolaborasi dengan Young Lex. Nama-nama tersebut bukan sembarangan. Pasalnya, beberapa di antaranya terhitung sebagai musisi senior. Bahkan, ada juga penyanyi yang baru-baru ini bermasalah dengannya.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, mari kita simak lima artis papan atas Indonesia yang pernah merasakan duet bersama Young Lex seperti tertera di bawah ini.

Tonton juga penampilan band Sunrise di AKUSTIK PLUS:

1 dari 6 halaman

1. Skinnyindonesian24

Sejak era digital berkembang, Young Lex mengincar vlogger Skinnyindonesian24 untuk berkolaborasi dengannya. Vlogger yang terdiri dari duo Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez itu langsung ikut serta mengisi lagu "Ganteng-Ganteng Swag".

Bahkan, dalam lagu tersebut Young lex tak cuma berkolaborasi dengan Skinnyindonesian24. "Ganteng-Ganteng Swag" juga menghadirkan Kemal Palevi, Reza Oktovian, dan Dycal.

2 dari 6 halaman

2. Kemal Palevi

Nama Kemal Palevi merupakan salah satu artis muda yang pernah berkolaborasi dengan Young Lex. Duet mereka berdua terjalin sebelum Young Lex membuat lagu dengan Awkarin.

Tak tanggung-tanggung, Young Lex tampaknya betah duet dengan Kemal Palevi. Keduanya tak hanya bersama di lagu "Ganteng-Ganteng Swag", namun juga "Cewek Kerdus" serta "O Aja ya Kan" yang juga melibatkan rapper TJ.

3 dari 6 halaman

3. Gamaliel

Kolaborasi Young Lex dengan personel GAC, Gamaliel Tapiheru, terjalin setelah ia berduet dengan Awkarin. Bahkan, duetnya dengan Gamaliel terhitung sebagai yang paling baru. Mereka merilis lagu dengan judul "Slow".

Dalam sebuah pernyataan melalui video behind the scene yang diunggah Trinity Optima, Young Lex menyebutkan bahwa 'Slow' diciptakannya bersama Gamaliel, Tatsuro Miller, dan Kieran Kuek. Diketahui, Tatsuro dan Kieran merupakan produser asal Malaysia.

4 dari 6 halaman

4. Saykoji

Beberapa waktu lalu, berhembus kabar di kalangan netizen bahwa Young Lex mendapat kritikan keras dari Saykoji melalui sebuah lagu sindiran. Namun begitu, Saykoji tak terlalu blak-blakan dalam mengutarakan penilaiannya terhadap Young Lex.

Mungkin hal itu dikarenakan keduanya pernah berkolaborasi. Young Lex dan Saykoji sempat berduet dalam lagu berjudul 'GC Dong'. Video kolaborasinya bahkan sempat beredar melalui akun Young Lex di sebuah situs berbagi video pada 2014.

5 dari 6 halaman

5. Iwa K

Satu hal yang sangat menarik sebelum Young Lex bersinggungan dengan Iwa K di media sosial adalah fakta bahwa keduanya pernah berkolaborasi. Pada 2013, keduanya terlihat sangat klop dengan membawakan lagu "Ini Gaya Gue".

Lagu tersebut juga menjadi soundtrack King Of Rock City, sebuah film yang mengangkat dunia hip-hop di Indonesia. Dalam videonya, tak hanya Iwa K dan Young Lex, namun terdapat juga Yacko dan Saykoji.

Tak sampai di situ. Young Lex dan Iwa K ternyata pernah terlihat akrab di atas panggung saat sedang jamming rap dalam acara Younder Music Indonesia. Bahkan, di situ Iwa K menganggap Young Lex sebagai sosok penyanyi yang bisa menghidupkan kembali hip hop di Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Jaden Smith Ngebet Jadi Bintang K-Pop Gara-Gara G-Dragon
Artikel Selanjutnya
Ini Profil Gad Elbaz, Penyanyi Israel yang Bikin Heboh Tanah Air