Sukses

Super Junior Siap Dobrak Industri K-Pop di 2017

Liputan6.com, Seoul - Siapa yang tak rindu dengan penampilan boyband asuhan SM Entertainment, Super Junior? Lantaran harus menunaikan wajib militer, sejumlah anggotanya pun silih berganti datang dan pergi.

Dalam rentang waktu 2015 hingga 2017 saja, sedikitnya empat orang anggota menjalankan wamil, di antaranya Sungmin, Eunhyuk, Donghae, dan Siwon.

Sungmin Super Junior rampung wamil.

Sungmin pun telah usai menjalankan kewajibannya itu pada 30 Desember 2016 lalu. Donghae dan Eunhyuk akan kembali pada bulan Juli 2017, sementara Siwon akan kembali di bulan Agustus 2017. Dengan demikian, Super Junior diprediksi akan kembali dengan formasi lengkap di semester kedua tahun ini, meski tanpa kehadiran Ryeowook.

Seperti diketahui, Ryeowook telah mengikuti wajib militer sejak Obtober tahun lalu. Meski demikian, hingga kini belum diketahui apakah Kyuhyun juga akan ikut serta dalam pembuatan album, mengingat ia pun sudah dijadwalkan pergi wamil tahun ini.

"Aku adalah anggota terakhir di Super Junior yang akan menjalani wajib militer. Mungkin aku akan mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh penggemar pada tahun ini," tutur Kyuhyun dalam acara konferensi pers variety show New Journey to the west 3.

Sebuah kabar tak sedap menerpa Super Junior yang disebut akan bubar. Fans setia yang tak terima mengancam membocorkan foto bugil personelnya

Dilansir Yibada, proses pembuatan album seperti rekaman dan syuting video klip akan dimulai pada Agustus atau September. Jika album baru ini benar adanya, maka album tersebut adalah karya terbarunya setelah berselang dua tahun, sejak lagu "Magic" dirilis, September 2015 lalu.

Selain Super Junior, TVXQ juga diprediksi akan merilis album barunya. Yunho akan menyelesaikan wajib militer pada 20 April 2017, dan Changmin akan mengakhiri masa wajib militer pada 18 Agustus 2017.

Artikel Selanjutnya
Kenta Kameron Ramaikan ISOM BSD City
Artikel Selanjutnya
Siwon Super Junior dan Changmin DBSK Selesai Jalani Wajib Militer