Sukses

Sakit Jantung, Berat Badan Doddy Katamsi Turun 10 Kg

Doddy Katamsi kini mengaku sudah tak lagi mengonsumsi minuman berakohol.

Liputan6.com, Jakarta Sejak November 2016, dokter telah memvonis Doddy Katamsi mengalami pembengkakan pada jantungnya. Tentu saja, kabar tersebut menjadi pukulan berat buat mantan vokalis Elpamas dan Voodoo tersebut.

Namun, Doddy Katamsi tak mau larut dalam kesedihan. Vonis dokter tersebut malah membuatnya terpacu untuk hidup lebih baik. Menjaga pola hidup sehat pun mulai ia terapkan.

Doddy Katamsi (Istimewa)

"Dokter bilang ada pembengkakan pada jantung saya dan klepnya bocor, saya enggak boleh capek. Setelah itu saya jaga makan, kurangi merokok dan sudah enggak minum minuman berakohol," ujar Doddy Katamsi, saat dihubungi via telepon, baru-baru ini.

Selain menjaga makan dan berhenti minum alkohol, Doddy Katamsi pun rajin berolahraga. Bersepeda menjadi olahraga yang paling disukainya.

"Kebetulan saya memang suka naik sepeda. Berat badan saya sekarang sudah turun 10 kg, sudah agak kurus," kata Doddy Katamsi dengan nada gembira.

Doddy Katamsi (GeMusik)

Meski begitu, bukan berarti Doddy Katamsi sudah tak mengalami gangguan pada jantungnya. Saat tampil di perayaan malam tahun baru 2017 di Balikpapan, Doddy kembali mengalami serangan jantung. Ia pun sampai harus dirawat di sebuah rumah sakit di Balikpapan.

"Mungkin karena kecapekan di perjalanan. Saat itu saya cuma nyanyi tiga lagu dan langsung dibawa ke kamar hotel. Saya mengalami demam, tapi alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik," tutur Doddy Katamsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini