Sukses

Di Panggung Golden Globe 2017, Jimmy Fallon Ejek Donald Trump

Liputan6.com, Los Angeles Ajang penghargaan besar di bidang film seperti Piala Oscar atau Golden Globe, tak lengkap tanpa candaan dari sang pembawa acara. Tak jarang, banyolan ini merupakan satu kritik sosial yang menyentil. Jimmy Fallon, sang pembawa acara Golden Globes 2017, tentu saja tak ketinggalan dengan tradisi ini.

Kali ini, yang menjadi sasaran candaan Jimmy Fallon di malam puncak Golden Globes 2017 yang digelar Minggu (8/1/2017) malam waktu setempat, adalah Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Fallon melakukannya saat membuka acara ajang penghargaan ke-74 ini.

Jimmy Fallon, host Golden Globes Awards 2017

Awalnya, tak ada yang mengira Jimmy Fallon akan melontarkan ejekan tersebut saat ia memperkenalkan para bintang serial Game of Thrones.

"Game of Thrones dinominasikan tahun ini, hebat sekali," kata Jimmy Fallon.

Ia lantas menyebut bahwa banyak plot twist dalam serial yang telah berjalan selama enam musim ini. Salah satunya, soal kematian sang antagonis utama di musim pertama hingga keempat, sang raja muda nan keji, Joffrey Baratheon.

"Banyak yang mengira-ngira apa jadinya bila Joffrey masih hidup. Well, dalam 12 hari lagi kita akan tahu," kata Jimmy Fallon disambut tawa penonton. Tentu saja, karena 12 hari lagi adalah inagurasi Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45.

Jimmy Fallon tampil sebagai Donald Trump di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon (IMDb)

Sebagai penutup sambutannya, Fallon kembali melontarkan candaan. Kali ini, menyasar para nomine Golden Globes 2017.

"Sebelum kita membagi orang-orang dalam ruangan ini sebagai pemenang dan 'orang-orang yang beruntung', saya dan para penonton di rumah benar-benar menghargai apa yang telah kalian lakukan," kata Jimmy Fallon.