Sukses

Tom Hiddleston Dedikasikan Piala Golden Globe untuk Para Relawan

Liputan6.com, Jakarta Tom Hiddleston, berhasil membawa pulang piala Golden Globe 2017 lewat miniseri The Night Manager.

Kemenangan ini ia dapatkan lewat nominasi Golden Globe Awards pertama yang ia raih, dalam kategori Aktor dengan Penampilan Terbaik dalam Miniseri atau Film Televisi. 

Tom Hiddleston dalam Golden Globe Awards 2017 (REX/Shutterstock/E! News)

Meski begitu, ia tak hanya berbicara tentang kemenangannya ini pada saat memberikan sambutan di panggung Golden Globe 2017, Minggu (8/1/2017) malam waktu setempat. Sebaliknya, ia lebih banyak berbicara tentang orang lain, yakni para relawan di Sudan Selatan, sebuah negara yang masih dirundung konflik hingga sekarang.

Tom Hiddleston berbagi pengalaman saat melawat ke Sudan bersama rombongan UNICEF. Ia menceritakan, keadaan di sana begitu mencekam, terutama bagi anak-anak.

"Ada jam malam setiap pukul 7, setiap harinya. Para relawan kemanusiaan harus masuk ke dalam rumah pukul 6 malam agar mereka aman," kata Tom Hiddleston.

Namun di tengah suasana mengerikan tersebut, Tom menemukan satu kejadian yang membuatnya tersentuh. Kala itu, ia tengah berkumpul dengan para relawan, dan ternyata mereka mengaku menonton serial yang ia bintangi, The Night Manager. Hal ini, membuat Tom banyak berpikir. 

Tom Hiddleston dalam Golden Globe Awards 2017 (Twitter)

"Hal ini, bahwa aku—dan kita—bisa menyediakan satu hiburan bagi orang-orang...yang mencoba untuk memperbaiki dunia di tempat-tempat yang luluh lantak, membuatku benar-benar bangga. Jadi aku dedikasikan penghargaan ini pada mereka yang berjuang sekuat tenaga di seluruh dunia," kata Tom Hiddleston, sebelum turun dari panggung Golden Globe 2017.