Sukses

Sindir Donald Trump, Artis Inggris Berkuasa di Golden Globe 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bergengsi di industri hiburan Golden Globe Awards 2017 berlangsung di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, 8 Januari 2017. Tahun ini, terlihat ada sedikit perubahan pemetaan pada pemenang.

Golden Globe Aeards 2017 didominasi oleh artis hingga seniman Inggris. Meryl Streep membawa pulang piala legendaris Cecil B. Demille Award. Serial asal Inggris yang tayang di BBC: The Night Manager mendapatkan kategori The Best Shows on TV.

Meryl Streep saat membacakan pidato kemenangan di Golden Globe Awards 2017 (foto: Billboard)

Saat memberikan pidato kemenangan, Meryl Streep sempat menyindir presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, diwartakan Mirror, Senin (9/1/2017). Pebisnis ternama yang berhasil memenangkan pemilihan umum itu sempat membuat kampanye kontroversial mengenai imigrasi. Donald Trump menyerukan untuk menghentikan arus imigrasi.

"Hollywood itu penuh dengan orang asing, bukan warga negara Amerika Serikat. Jika kau mengusir mereka semua, tak ada acara yang bagus. Kau hanya bisa menyaksikan siaran olahraga, bukan seni," ucap Meryl Streep.

Meryl Streep juga mendedikasikan penghargaannya untuk Carrie Fisher dan Debbie Reynolds. "Untuk teman saya, Princess Leia yang telah pergi. Lupakan semua sakit hatimu, dan buat keajaiban di sana," Meryl Streep menambahkan.

1 dari 2 halaman

Pemenang Lainnya

Selain itu, artis Inggris lainnya yang memenangkan Golden Globe Awards 2017 adalah Hugh Laurie. Saat memberikan pidato, Hugh Laurie juga ikut menyentil kebijakan Donald Trump.

"Ini mungkin menjadi Golden Globe terakhir buat kami. Karena orang asing tak boleh lagi masuk ke Hollywood, tanah yang dikuasai Donald Trump," ujar Hugh Laurie.

Hugh Laurie sukses membawa pulang piala di Golden Globe 2017 (AFP)

Jangan lupakan, Tom Hiddleston, aktor asal Inggris yang terkenal sebagai Loki di Thor. Ia berhasil membawa pulang piala Golden Globe 2017 lewat miniseri The Night Manager.

Kemenangan ini ia dapatkan lewat nominasi Golden Globe Awards pertama yang ia raih, dalam kategori Aktor dengan Penampilan Terbaik dalam Miniseri atau Film Televisi.