Sukses

4 Artis Korea yang Makin Berkilau di 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 menjadi tahun berjayanya drama Korea. Tak hanya di negeri asalnya, tapi juga mewabah ke seluruh dunia. Tak terkecuali bagi penggemar K-Drama di tanah air.

Pemberitaan seputar drama Korea begitu mendominasi di berbagai situs berita sepanjang tahun. Dimulai dengan meledaknya Descendants of The Sun di awal 2016, hingga ditutup dengan The Legend of The Blue Sea dan Goblin, dua drama paling banyak dibicarakan di akhir tahun.

Meroketnya banyak judul ini lantas melahirkan para bintang baru yang siap mengguncang jagat Hallyu. Tak benar-benar debut, namun perlahan karir beberapa nama berikut layak diantisipasi para senior mereka.

Setelah sukses dengan drama mereka tahun lalu, kami melihat karir akting dan kebintangan 4 nama berikut bakal makin moncer di tahun 2017 ini. Siapa saja mereka? Simak disini.

1 dari 5 halaman

Park Bo Gum

Generasi baru Hallyu Star, demikian media di negaranya menulis profil kelahiran 16 Juni 1993 ini. Tahun lalu, Park Bo Gum berjaya dengan Moonlight Drawn By Clouds. Drama saeguk (kolosal/sejarah) ini sukses jadi favorit penonton dan mencapai peak rating hingga 23,3%.

Berkat perannya sebagai Pangeran Lee Yeong di Dinasti Joseon, membuat ia memenangkan banyak penghargaan. Di antaranya Best Star Award, Asia Popular Artist Award, OSEN’s Star of the Year, Top Excellence Award, dan puncaknya merebut penghargaan tertinggi Daesang di KBS Drama Awards 2016. Ia juga dianugerahi gelar Actor of the Year oleh Gallup Korea.

Park Bo Gum (Pinterest)

Baru berusia 23 tahun dengan kualitas akting mumpuni, karir akting Park Bo Gum pun diprediksi bakal makin mentereng. Tahun ini, ia dikabarkan akan main di sebuah film layar lebar berjudul Seobok yang dirumorkan memberinya honor hingga mencapai $8 juta Dollar.

2 dari 5 halaman

Kim So Hyun

Kim So Hyun, mantan aktris cilik yang bintangnya makin bersinar seiring bertambahnya usia. Menemukan momentum karir lewat Moon Embracing the Sun (2012), drama yang juga meroketkan nama aktor Kim Soo Hyun. So Hyun turut membintangi Missing You sebagai versi muda dari peran yang dimainkan aktris Yoon Eun Hye.

Drama yang telah dibintangi setelahnya pun bukan drama sembarangan. Sebut saja Rooftop Prince, I Can Hear Your Voice, hingga School 2015 (2015) yang memberinya peran utama pertama. Piala Star of the Year di Korea Drama Awards digenggamnya berkat peran kembar yang ia lakoni di drama tersebut.

Kim So Hyun (Pinterest)

Tahun ini, dara kelahiran 4 Juni 1999 ini sudah mulai ramai diberitakan lagi untuk drama terbarunya Ruler: Master of the Mask. So Hyun dipasangkan dengan sesama mantan bintang cilik Yoo Seung Ho. Penggemar pun dibuat tak sabar menanti drama ini setelah terpukau dengan perannya di Let's Fight Ghost! tahun lalu. So Hyun juga ikut memeriahkan Goblin.

3 dari 5 halaman

Yook Sung Jae

Guardian: The Lonely and Great God atau dikenal juga dengan judul Goblin, adalah drama yang baru tayang awal Desember 2016 lalu dan masih tayang hingga kini, menjadi drama yang paling dibicarakan pecinta K-Drama dalam 2 bulan terakhir.

Peran dan akting menggemaskan kelahiran 2 Mei 1995 sebagai Yoo Deok Hwa, keponakan Goblin, menyedot perhatian. Dalam drama ini, Yook Sung Jae atau yang dikenal dengan Sungjae berbagi layar dengan aktor besar seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go-eun, dan Yoo In Naa. Meski disandingkan dengan para seniornya, namun Sung Jae mampu tampil memikat.

Sungjae `BTOB`

Sung Jae yang juga member dari boy band BToB ini meraih popularitas besar sejak bermain di drama School 2015 bersama Kim So Hyun. Keduanya digelari Best Couple Awards di KBS Drama Awards 2015. Sung Jae juga mendapat atensi besar saat bermain di The Village: Achiara's Secret (2015) yang dibintangi bintang kesayangan publik Korea, Moon Geun Young.

4 dari 5 halaman

Kim Yoo Jung

Perjalanan karirnya yang mirip, membuat Kim Yoo Jung kerap dibanding-bandingkan dengan Kim So Hyun. Apalagi tahun lalu, dimana drama keduanya juga bersaing ketat. Tak heran, banyak yang memprediksinya sebagai pesaing berat Kim So Hyun, sebagai aktris masa depan Korea.

Bersama So Hyun, Yoo Jung juga ikut membintangi Moon Embracing The Sun yang membuatnya dijuluki New Korea's Little Sister. Dalam daftar drama yang ia bintangi, Yoo Jung lebih sering main di drama saeguk. Yang cukup dikenang adalah Iljimae, Painter of The Wind, Queen Seondeok, Tamra The Island, dan Dong Yi.

Kim Yoo Jung (Pinterest)

Terakhir tahun lalu, Yoo Jung seakan mendapat momentum karirnya lewat drama saeguk Moonlight Drawn By Clouds. Chemistry-nya dengan Park Bo Gum membuat keduanya meraih gelar Best Couple dan Best Kiss di KBS Drama Awards 2016. Sedang tahun ini, Yoo Jung mendapat kesempatan kembali sambangi layar lebar dengan Because I Love You, dimana ia akan bermain bareng aktor papan atas Korea, Cha Tae Hyun.

 

Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Tersentuh dengan Lagu BTS
Artikel Selanjutnya
Dapat Gelar Aktor Terbaik Lewat Peran Goblin, Gong Yoo Menangis