Sukses

Sakit DBD, Ridwan Kamil Malah Mengaku Mirip Parto

Untuk pertama kalinya selama tiga tahun menjabat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil terserang DBD.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Santosa, Kebonjati, Bandung. Pria berkacamata itu dikabarkan positif terserang Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Kabar tersebut diinformasikan langsung oleh sang istri, Atalia Praratya lewat Instagram pribadinya. Ia memperlihatkan foto suaminya tengah terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit.

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sakit. (Instagram @ataliapr)

"Hasil observasi terakhir pak wali positif DB, akang teteh... Hatur nuhun utk semua doa2nya ya..." ujar Atalia di keterangan foto.

Demi kesembuhan sang suami, Atalia pun memohon maaf jika tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menjenguk. Pasalnya, saat ini kondisi Ridwan Kamil terus menurun sehingga membutuhkan waktu istirahat lebih banyak.

"Punten kang emil masih harus banyak istirahat sehingga pembesuk masih sangat dibatasi... Mohon doanya terus..karena trombosit kecenderungannya masih menurun.. Hatur nuhun," ungkapnya.

 Ridwan Kamil jatuh sakit.

Ini merupakan sakit terparah yang dialami Ridwan Kamil selama tiga tahun menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Suhu tubuhnya naik turun selama empat hari berturut-turut sebelum akhirnya dinyatakan positif demam berdarah.

"Setelah 3 tahunan selalu tidak ada masalah, akhirnya fisik saya tumbeng juga. ini udah hari ke-4 naik turun meriang keringetan tiada henti, tidak bisa kemana-mana, hanya di rumah," ungkap Kang Emil.

 Ridwan Kamil jatuh sakit.

Lucunya, ketika melihat dirinya yang tengah terkulai lemas, Ridwan Kamil malah menyebut wajahnya mirip dengan pelawak Parto Patrio.

"Mohon maaf untuk warga BDG saya tidak bisa melayani keluhan2 anda semua di minggu2 ini. hapunten. *kalo sakit ternyata 100% mirip mas Parto," katanya yang lantas mengundang tawa dari netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini