Sukses

Uji Kualitas Akting, Sita Nursanti Coba Melawak

Sita Nursanti sadar dirinya bukan seorang komedian yang jago melucu.

Liputan6.com, Jakarta ‎Sejak grup vokal Rida Sita Dewi (RSD) bubar, Sita Nursanti terus mengasah kemampuan aktingnya. Pelantun lagu "Tak Perlu Memiliki" itu kini sedang asyik menggeluti dunia komedi.

Lewat situasi komedi (sitkom) Eyang Mami van Monelen, Sita Nursanti ‎mengaku punya sensasi baru dalam berakting.

"Ini sitkom pertama saya. Senang dan seru banget ‎main komedi begini. Apalagi ceritanya natural dan lawakan yang ditampilkan cukup halus tanpa menyinggung fisik," kata Sita Nursanti di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Sita Nursanti keluarkan single perdana

Diakui Sita Nursanti, dirinya sempat deg-degan ketika pertama kali memainkan peran Eyang Mami tersebut. Pasalnya, Sita Nursanti sadar dirinya bukan seorang komedian yang jago melucu. Namun, perlahan ia mampu melempar celetukan lucu setelah sering berdiskusi dengan Boris Bokir yang menjadi lawan mainnya. ‎

"Saya kan bukan komedian, saya penyanyi dulunya dan kalau akting masih belajar. Rasanya deg-degan juga di awal karena ini kan hal baru untuk saya," ujar Sita Nursanti.



"Tapi pas lawan mainnya Boris jadi terbawa juga (melucu). Karena dia kan sudah jago melempar joke, sedangkan saya orang baru belajar (komedi). Saya amati dan diskusi, sekarang malah kebawa banget," ucap pemain film Gie ini.

Meski begitu, Sita Nursanti mengaku belum terlalu tertarik untuk banting setir menjadi komedian.‎ "Belum tahu ya. Cuma memang lagi senang-senangnya explore aja. Saat ini masih yang 'kayaknya bisa deh'. Belum sampai yang 'gue bisa nih'," Sita mengakhiri. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini