Sukses

Lawan Kanker, Yana Zein Kapok Berobat Alternatif

Bukan karena tak percaya, melainkan ia sudah merasa nyaman mengikuti program penyembuhan medis yang dijalaninya selama ini.

Liputan6.com, Jakarta Sudah setahun terakhir Yana Zein mengidap kanker. Namun baru beberapa bulan terakhir ini Yana Zein dirawat di rumah sakit. Diakui pesinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu dirinya mengandalkan pengobatan alternatif ketika merasakan sakit di bagian payudaranya.

"Pada saat itu saya tidak sadar. Saya berobat ke alternatif, mereka mengatakan bahwa saya terkena kanker payudara," kata Yana Zein di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Yana Zein (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Namun kini Yana Zein tak mau lagi berobat alternatif. Bukan karena tak percaya, melainkan ia sudah merasa nyaman mengikuti program penyembuhan medis yang dijalaninya selama ini.

"Duh, saya ikuti semua prosedur dokter di sini saja dulu. Saya lagi mau jalani proses kesembuhan dari dokter saja," dia menjelaskan.

Nabila Syakieb menjenguk Yana Zein. (Instagram/nsyakieb85)

Ia pun menuturkan alasan mengapa dulu lebih tertarik dengan jalur nonmedis dan berujung pada penanganan sel kanker yang terlambat.

"Kalau dulu itu kan lagi syuting. Payudara saya juga pecah di akhir syuting, cuma saya kasih kain kasa. Kalau tidak syuting (berobat medis) nanti dikemoterapi kepala botak dan saya enggak kerja. Dulu berpikirnya begitu," ungkap Yana Zein. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.