Sukses

8 Film Superhero yang Bakal Mengguncang 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pencinta berat film superhero dipastikan bakal bersorak bahagia di tahun 2017 ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bioskop-bioskop di seluruh dunia akan lebih banyak memutar film-film yang diadaptasi dari kisah para pahlawan super tersebut.

Tentu saja Marvel Studios masih terus produktif merilis film-film dari karakter superhero mereka. Tahun ini Marvel bakal merilis tiga buah film superhero yang satu di antaranya sempat dipegang oleh Sony selama bertahun-tahun. Dua film lainnya merupakan sekuel yang akan memperluas jagat sinema Marvel.

Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Di sisi lain, superhero andalan DC dan Warner Bros juga tak kalah menarik. Dua film yang belum pernah muncul di layar lebar, akhirnya bisa disaksikan di tahun 2017. Bahkan, salah satu filmnya merupakan kumpulan pahlawan super mereka.

Salah satu karakter Marvel yang tengah dipegang oleh 20th Century Fox juga akhirnya menutup triloginya dengan film yang bernuansa suram. Sisanya, terdapat film animasi Lego yang mengetengahkan salah satu karakter superhero DC.

Batman dalam Justice League. (Movie Web)

Satu judul yang juga rasanya menarik untuk disaksikan, adalah kemunculan film superhero yang diadaptasi dari serial klasik. Semuanya ada delapan buah film superhero yang diharapkan bisa mengguncang 2017. Apa saja film-filmnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 9 halaman

1. Guardians of The Galaxy Vol. 2

Tayang pada Mei 2017, Guardians of The Galaxy Vol. 2 bakal menyorot kembali aksi lima pahlawan kosmis yang melakukan pengembaraan ke penjuru galaksi. Sutradara James Gunn kembali menangani salah satu sekuel film Marvel yang cukup laris ini.

Selain skenario pencarian ayah Star-Lord, satu hal yang membuat film ini menarik ditonton adalah kehadiran karakter baru seperti Mantis dan Ego yang dirasa sangat unik. Tak hanya itu, bahkan aktor laga legendaris Sylvester Stallone bakal ikut andil di dalamnya.

2 dari 9 halaman

2. Justice League

Justice League merupakan satu-satunya film superhero yang belum pernah muncul di layar lebar sejak komiknya dirilis penerbit DC. Alasan film ini wajib ditonton, adalah kehadiran perdana Aquaman, The Flash, dan Cyborg di layar lebar untuk membantu aksi Batman, Wonder Woman, dan Superman.

Film ini disutradarai oleh Zack Snyder yang juga menangani Batman v Superman: Dawn of Justice dan Man of Steel. Meskipun banyak kritik pedas terhadap dua film tersebut namun, diharapkan Justice League bisa memenuhi dahaga para penggemar begitu dirilis pada November 2017 nanti.

3 dari 9 halaman

3. Spider-Man: Homecoming

Fans berat Spider-Man saatnya bersorak gembira. Superhero yang muncul di Captain America: Civil War itu, akan beraksi di filmnya sendiri, Spider-Man: Homecoming pada Juli mendatang. Jon Watts yang pernah menangani film Cop Car, mendapat kehormatan besar dari Marvel dengan menjadi sutradaranya.

Berbeda dengan versi trilogi 2000-an dan versi The Amazing, Spider-Man: Homecoming akan bertempat di jagat sinema Marvel, dunia yang sama dengan Guardians of the Galaxy dan The Avengers. Sehingga, jangan kaget kalau kita akan melihat Spider-Man di film ini tampil bersama Iron Man.

4 dari 9 halaman

4. Logan

Sepintas membaca judulnya, Logan seolah bukan film superhero. Namun, film ini jelas dikonsep sebagai penutup trilogi film Wolverine, salah satu mutan yang juga anggota X-Men. Jadi, jangan bingung kalau di sini kita juga akan melihat penampilan Patrick Stewart sebagai Profesor X.

Film yang akan tiba pada Maret 2017 ini juga bakal menjadi akting terakhir Hugh Jackman sebagai mutan bercakar adamantium itu. Kisah Logan bakal lebih dramatis ketimbang film-film X-Men sebelumnya.

Pasalnya, Wolverine akan menjadi salah satu mutan terakhir yang masih hidup di masa depan. Ia harus melindungi gadis kecil dengan kekuatan yang sangat mirip dengannya. James Mangold yang menyutradarai The Wolverine ditunjuk kembali untuk film ini.

5 dari 9 halaman

5. Thor: Ragnarok

Tiba pada November 2017, beberapa hari sebelum Justice League, Thor: Ragnarok diharapkan bisa menjadi penutup trilogi Thor yang memuaskan. Berkaca pada dua filmnya yang kurang memuaskan, Marvel kali ini menunjuk Taika Waititi sebagai sutradaranya.

Banyak hal yang membuat Thor: Ragnarok menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah pengumuman dari Marvel bahwa film ini akan menyatukan Thor, Hulk, dan Doctor Strange sekaligus di satu layar lebar. Fans Marvel juga dijanjikan bakal melihat kisah Planet Hulk dalam film ini.

Pertemuan pertama Doctor Strange dan Hulk juga banyak dinilai sebagai obsesi besar Marvel untuk menghidupkan trio Defenders. Judul Defenders sendiri sudah diambil sebagai serial superhero Marvel-Netflix. Sedangkan posisi karakter Namor yang masih dipegang erat oleh Universal tampaknya akan digantikan oleh Thor.

6 dari 9 halaman

6. Wonder Woman

Akhirnya film tentang superhero wanita satu ini tiba juga di layar lebar setelah berdekade-dekade lamanya ditunggu fans. Wonder Woman memang sempat muncul di Batman v Superman: Dawn of Justice. Namun, di film ini kita akan melihat bagaimana sutradara Patty Jenkins mengolahnya dengan sangat berbeda dari kisah-kisah yang sudah ada sebelumnya.

Wonder Woman sendiri bakal bertempat di awal abad ke-20, ketika Perang Dunia I tengah bergejolak. Sebagai putri Amazon dari pulau Themyscira, Diana harus membawa kedamaian di muka Bumi dengan lebih cepat. Film ini bisa disaksikan pada Juni 2017, satu bulan sebelum penayangan Spider-Man: Homecoming.

7 dari 9 halaman

7. The Lego Batman Movie

Pecinta film animasi superhero, akan terpenuhi dahaganya di tahun ini. The Lego Batman Movie yang merupakan spin-off The Lego Movie, bakal tiba pada Februari 2017. Film ini disutradarai oleh Chris McKay yang pernah menangani beberapa serial televisi termasuk Robot Chicken.

Berbeda dengan The Lego Movie, dalam The Lego Batman Movie dipastikan penonton bakal melihat bertaburnya karakter dari kisah-kisah Batman. Sebut saja Joker, Robin, Batgirl, Alfred, hingga Harley Quinn.

8 dari 9 halaman

8. Power Rangers

Terakhir kali, film Mighty Morphin Power Rangers: The Movie muncul di bioskop pada 1995 silam. Lebih dari dua dekade, Saban memutuskan untuk mendaur ulang adaptasi serial superhero klasik tersebut agar tiba pada Maret tahun ini dengan judul sederhana: Power Rangers. Nama karakternya pun masih sama: Jason, Kimberly, Billy, Trini, dan Zack.

Dean Israelite yang pernah menangani Project Almanac, memegang posisi sutradara film ini. Temanya juga masih sama dengan versi Jepang (Zyuranger) maupun Amerika. Yakni, lima orang remaja SMA di kota Angel Grove yang harus membasmi invasi alien setelah mereka mendapat kekuatan luar biasa.