Sukses

4 Alasan Memilih Konsol Dibandingkan PC Game

Liputan6.com, Jakarta Untuk urusan grafik telah menjadi rahasia umum bila PC (personal computer) game lebih mumpuni ketimbang konsol. Berbeda dengan konsol, update komponen di game PC lebih fleksibel untuk dilakukan menyesuaikan dengan game-game yang haus akan spesifikasi tinggi.

Walaupun begitu konsol juga memiliki keunggulan dibandingkan PC game lho, apa saja?

Anti repot

Anti repot? Ya, konsol dianggap solusi bagi mereka gamers yang tidak ingin dipusingkan masalah teknis. Berbeda dengan PC game yang mengharuskan Anda setidaknya mengerti spesifikasi untuk membangun rig supaya bisa memainkan game-game yang diinginkan berjalan dengan mulus. Di konsol cukup beli game yang Anda inginkan, update patch, dan mainkan!

Masa Hidup

Rilis game-game PC terbaru bisa berarti Anda juga harus meng-update hardware ke kelas lebih tinggi agar game-game terbaru bisa berjalan optimal. Di satu sisi fleksibilitas penggantian komponen di PC game adalah anugerah, tapi di sisi lain bisa berarti pengeluaran yang membengkak seiring dahaga mengganti hardware untuk kepuasan grafik.

Bagi konsol masa hidup adalah salah satu nilai jual. Konsol bisa bertahan 4-5 tahun tanpa perlu dipusingkan dengan proses upgrade sama sekali. Bisa jadi Anda tak mendapatkan game dengan format terbaik, tapi setidaknya Anda tak perlu khawatir konsol tak bisa memainkan game karena kendala hardware seperti di PC. Hal itu dikarenakan developer game telah menyesuaikan game mereka agar bisa berjalan baik di konsol.

Mesin gaming ala ruang tamu

PC game bisa saja dihubungkan dengan TV di ruang tamu, tapi penampilannya yang bulky tentu agak kurang sedap dipandang mata, apalagi disandingkan dengan interior ruang tamu. Ukuran konsol yang kompak cocok disandingkan dengan interior ruang tamu, pun gamers bisa langsung memainkannya.

Bila Anda adalah gamers yang senang berbagi screenshoot atau clip video gameplay di sosial media, konsol dengan mudah bisa melakukannya dibanding PC yang harus mengunduh dan meng-install aplikasi tambahan terlebih dahulu.

Harga

Dengan harga PC game di kisaran 4-6 jutaan apakah kuat bermain game-game ter-update? Jawabnya tentu saja tidak, Anda harus mengeluarkan kembali dana tambahan untuk meng-upgrade hardware menyesuaikan kebutuhan spesifikasi game. Dengan harga konsol yang "terjangkau" game-game baru beberapa tahun kedepan tetap bisa dinikmati tanpa perlu memikirkan tambahan hardware.

Bila Anda tertarik menjadikan konsol sebagai alternatif PC game ada begitu banyak pilihan konsol, namun, yang memiliki nama besar dan memiliki teknologi terbaru diantaranya Sony Playstation 4, Microsoft Xbox One, dan Nintendo Wii.

Karena popularitasnya mendapatkannya pun cukup mudah, bisa melalui toko retail elektronik maupun mal online seperti Tokopedia yang hadirkan berbagai penawaran konsol dengan harga bervariasi. Pilihan game-game original pun tersaji lengkap, tak hanya itu Anda juga bisa isi voucher game atau beli 'Cash in Game' lebih mudah melalui Tokopedia.

Tersedia beragam pilihan voucher game online populer di Indonesia dan khusus aplikasi Google Play Store seperti Steam Online, Garena dan Gemscool. Pilih beragam nominal & harga voucher game, kupon atau cash dengan aneka metode pembayaran.

Untuk pembayaran bisa menggunakan Saldo Tokopedia, kartu kredit, internet banking atau metode pembayaran instan seperti Klik BCA, BCA Klik Play, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, e-Pay BRI. Selain itu Anda juga bisa membayar voucher game Tokopedia di minimarket terdekat, yakni di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson dan 7-Eleven hingga di Pos Indonesia.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.





(Adv)





Artikel Selanjutnya
Laptop Canggih “Anti Lemot” Ini Puaskan Hasrat Para Gamers!
Artikel Selanjutnya
5 Info Seputar Nintendo Switch Ini Patut Jadi Pertimbangan