Sukses

Ini Orang yang Menemukan Bakat Bernyanyi Afgan

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal Afgan. Penyanyi berlesung pipit itu boleh dibilang sebagai penyanyi muda terbaik di Indonesia. Sejumlah hits telah dilahirkan, begitu juga dengan banyaknya penghargaan yang telah ia raih.

Namun, sepertinya banyak yang tidak tahu orang yang berjasa di balik kesuksesan Afgan. Orang tersebut adalah Dian Pramana Putra dan Deddy Dhukun (2D). Dian dan Deddy adalah orang yang menemukan bakat terpendam yang dimiliki Afgan.

Deddy Dhukun dan Dian Pramana Putra tampil di Solo City Jazz 2015 [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

"Dulu Afgan sebelum sukses ketemu Om Deddy. Lantas kami buatkan album dan sukses," ujar Dian Pramana Putra, saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (10/1/2017).

"Saya orang pertama yang mengiyakan Afgan rekaman, ya saya," timpal Deddy Dhukun.

Deddy Dukun menceritakan, saat itu ada tiga penyanyi yang punya bakat mumpuni. Namun dari pengalaman dan feeling-nya, penyanyi yang terkenal dengan kuncir rambutnya itu pun akhirnya menunjuk Afgan sebagai yang terpillih.

Afgan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Waktu itu ada tiga pilihan, ada dua penyanyi cewek dan satu cowok. Saya bilang ke produser ambil yang ini, Afgan. Dan akhirnya benar, dia lebih top sekarang," ungkap Deddy Dhukun. (fei)

Artikel Selanjutnya
Yovie Widianto Tak Menyadari Anaknya Jago Menyanyi
Artikel Selanjutnya
Yovie Widianto Siap Bawa Anak ke Dunia Musik Tanah Air