Sukses

Anak Ahmad Dhani Pilih Uang Saat Tedak Siten

Ahmad Dhani meminta anak-anaknya untuk melakukan tradisi yang sama ketika mereka memiliki keturunan.

Liputan6.com, Bogor Pasangan selebritas Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru saja menggelar upacara adat Tedak Siten atau turun tanah bagi anak bungsunya, Ahmad Syailendra Airlangga.

 Ahmad Dhani dan Mulan Jameela saat melakukan upacara Tedak Siten di kawasan Cisarua (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Upacara tradisi Jawa itu digelar di villa miliknya di kawasan Desa Cikopo, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/1/2017) pukul 17.30 WIB. Baby Er, begitu sang bayi biasa disapa, tampak menjalani rangkaian prosesi Tedak Siten dengan riang gembira tanpa rewel sedikit pun.

Saat acara berlangsung, sang bayi yang genap berusia tujuh bulan ini mulai menapak tanah, masuk ke dalam kurungan ayam hingga memilih benda kesenangannya. Kemudian berakhir dengan naik tangga dan duduk di kursi.

Saat di dalam kurungan ayam, Baby Er memilih dua lembar uang di antara banyaknya mainan anak-anak.

"Maknanya anak saya jadi seorang ekonom dan banyak uang," kata Ahmad Dhani.

Menurut Dhani, tradisi Tedak Siten harus dilestarikan dengan baik. Bahkan, ia juga meminta anak-anaknya untuk melakukan tradisi yang sama ketika mereka memiliki keturunan.

"Tradisi ini punya pilosofi cukup baik, Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Jadi harus diteruskan, sama ketika El, Al, dan Dul saat menginjak umur 7 bulan," kata Dhani.

 Ahmad Dhani dan Mulan Jameela hadir di pesta ultah ke-2 Arsy anak Anang Hermansyah, Arsy. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Baby Er sendiri terhitung anak kelima bagi Ahmad Dhani. Dalam perkawinanannya dengan mantan istri Maia Estiaty, Ahmad Dhani dikaruniai tiga anak laki-laki yang sudah berusia remaja dan beranjak dewasa, yaitu Al, El dan Dul. Dengan Mulan Jameela, musikus asal Surabaya itu memiliki dua anak, Safeea Ahmad dan Baby Er. (Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

Video Terkini