Sukses

Giliran OST Goblin Menguasai Tangga Lagu

Liputan6.com, Jakarta Drama Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin tengah menjadi fenomena. Drama yang diperankan Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yoo In Na menempati posisi teratas dalam peraihan rating.

Menurut popularity chart dari data yang dikumpulkan 26 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017, Goblin meraih 28.7 poin, menempati posisi teratas.

Goblin menyingkirkan drama yang diperankan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, The Legend of the Blues Sea. Bahkan, varity show Infinity Challange pun harus bertekuk lutut.

Bahkan, kesuksesan Goblin juga terlihat dari lagu yang menjadi soundtrack-nya. OST Goblin merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, diwartakan Yibada, Rabu (11/1/2017).

Lagu "I Will Go to You Like the First Snow," yang dinyanikan Ailee, "And I'm Here" oleh Kim Kyung Hee, serta 'Wish" yang dilantunkan Urban Zakapa sukses masuk dalam Naver, Genie, Monkey3 dan Melon.

Ini bukan kali pertama, OST Goblin sukses mengamankan posisi di deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan. Sebelumnya, periode akhir Desember 2016, "Hush" dari Lasse Lindh, kolaborasi Chanyeol `EXO` dan Punch dengan "Stay With Me", dan "Beautiful" dengan Crush membuat penonton terbuai. Tiga lagu itu berhasil masuk dalam deretan tangga lagu terbaik versi MNet, sempat mendominasi.

Drama Goblin mengisahkan tentang Kim Shin, mantan jenderal di era Goryeo yang mati karena pedangnya sendiri. Pedangnya itu mengubahnya menjadi Goblin karena air mata pengikutnya. Ia menderita setelah melihat kematian orang tercintanya satu per satu.

Hanya satu cara mengakhiri itu semua, membuat dirinya menutup mata dengan tenang. Ia harus menemukan pengantin yang bisa mencabut pedang dari dalam dirinya. Dengan cara itu, Goblin akan mati dengan tenang.