Sukses

Ini Magnet yang Buat Sinetron Pangeran 2 Tembus 100 Episode

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sinetron andalan SCTV, Pangeran 2, Rabu (11/1/2015) malam ini akan memasuki episode ke-100. Pangeran 2 sudah tayang sejak 3 Oktober 2016 lalu. Sinetron yang dibintangi Ricky Harun ini menempati slot pukul 19.00 WIB.

Tayang di jam utama dengan banyak pesaing dari stasiun teve lainnya, keberhasilan Pangeran 2 menembus 100 episode patut diacungi jempol. Sebelumnya, pengisi jam tayang ini kesulitan meraih hasil bagus. Sebut saja Romeo dan Juminten, Pink Angel, hingga Naila. Sinetron-sinetron tersebut bahkan tak mampu melewati 40 episode saat tayang dulu.

Aktor Ricky Harun berpose seusai menerima piala kategori aktor paling ngetop di acara SCTV AWARDS 2016 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Rabu (30/11) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan 100 episode ini pula, Pangeran 2 mengukuhkan diri sebagai sinetron kedua SCTV tahun ini yang sukses berumur panjang. Posisi pertama sendiri masih ditempati Surga Yang Ke-2 yang malam ini akan mencapai episode ke-260.

Namun berbeda dengan Surga Yang Ke-2, alur cerita Pangeran 2 sepanjang 100 episode tayangnya kerap dianggap melenceng. Jika jalan cerita Surga Yang Ke-2 berjalan layaknya sungai yang mengalir, oleh penonton setianya, Pangeran 2 diibaratkan kereta express.

Pergantian plot cerita Pangeran 2 sering kali berubah cepat dan tanpa terduga. Padahal, penonton tengah asyik mengikuti. Perubahan cerita yang tak sempat diantisipasi ini membuat banyak penonton kebingungan. Ini pun masih ditambah dengan berdatangannya para pemain baru.

Dinda Kirana (Instagram)

Alhasil, pemain lama pun terkadang dihilangkan seketika. Penonton yang sudah kadung menyukai, dibuat mengulang mengikuti kisah, pemain serta karakter baru lagi dari awal. Untungnya, Pangeran 2 masih punya Ricky Harun sebagai sentral cerita.

Pemain lain boleh silih berganti berdatangan. Khusus Ricky Harun, bukan hanya karena ia adalah sang Pangeran, melainkan juga pesonanya yang tak luntur meski Pangeran 2 terus merombak cerita dan pemain secara berkala.

Menyimak 100 episode Pangeran 2, Ricky tak hanya mampu mempertahankan ritme aktingnya. Chemistry peraih 2 piala Aktor Ngetop di SCTV Awards ini bahkan tetap stabil dengan lawan main yang terus berubah.

Dengan Sahila Hisyam, Fita Anggriani, hingga Dinda Kirana dan kini Masayu Clara, Ricky berhasil menciptakan chemistry apik. Penonton pun selalu dibuat baper melihat percikan adegan Ricky dengan tokoh yang dimainkan mereka.

Masayu Clara

Tak hanya itu saja, jalan ceritanya yang mulai ngalor-ngidul pun tak mengintimidasi perannya sebagai Pangeran ataupun seorang aktor. Ricky tetap mampu menampilkan kharisma dan kemampuan akting terbaiknya, meski sinetronnya kerap diterjang kritik penggemar bertubi-tubi.

Tak salah jika banyak penggemar berat yang menyebut Ricky Harun sebagai magnet utama Pangeran 2. Jika saja bukan Ricky, niscaya Pangeran 2 rasanya bakal bernasib sama dengan sinetron-sinetron yang tayang sebelumnya.

Lantas, sampai kapan Ricky Harun akan membawa Pangeran 2 terus berkibar di SCTV? Kita simak saja, hingga sepanjang apa episode yang berhasil dikemas Pangeran 2 nantinya.

Artikel Selanjutnya
Akankah Berkah Cinta Pasangkan Irish Bella dengan Donny Michael?
Artikel Selanjutnya
Ammar Zoni - Ranty Maria, Magnet Anak Langit Raih Rating Bagus