Sukses

10 Fakta Mengerikan di Balik Film Horor

Liputan6.com, Jakarta Film horor buatan Hollywood memang membuat penonton tegang. Sejak awal tayang, aroma mengerikan sudah terasa hingga membuat beberapa dari mereka bergidik ngeri.

Berbagai judul film horor pun keluar, mulai dari yang berkaitan dengan gaib hingga pembunuhan. Semuanya itu menyajikan mimpi buruk bagi penonton yang terkadang membuat mereka trauma.

Namun di balik ceritanya yang mengerikan, fakta mengenai film horor ternyata tak kalah mengejutkan. Bahkan, beberapa orang tak menyangka kejadian itu terjadi saat pembuatan film horor terkenal.

Liputan6.com merangkum fakta mengenai film horor yang tak banyak diketahui publik. Apa sajakah itu?

1 dari 11 halaman

The Possession

Dalam film The Possession ternyata ada kejadian mengerikan saat proses pengambilan gambarnya. Ada seorang pemain yang dikabarkan mengalami kesurupan saat break syuting film yang tayang 2012 silam.

Ole Bornedal, sutradara The Possession mengatakan, banyak sekali hal aneh yang terjadi selama syuting. Salah satunya, lampu yang terbakar mendadak tanpa ada yang menyalakannya.

The Posession (YouTube)

"Aku bukan tipe orang yang mudah percaya dengan hal gaib. tapi, aku merasakan ada yang aneh selama syuting. Bayangkan saja, mendadak lampu neon yang terbakar sebelum dinyalakan. Aku hanya beranggapan itu tidak sengaja terjadi," sebut sang sutradara, diwartakan The Richest.

2 dari 11 halaman

The Ghost Of Goodnight Lane

The Ghost Of Goodnight Lane yang tayang 2014 silam juga mengalami berbagai kejadian mengerikan selama syuting. Sutradaranya, Alin Bijan mengatakan, pemain dan kru sering diganggu oleh makhluk tak kasat mata.

Saat syuting yang dilakukan di rumah di sebuah wilayah di Texas, Amerika Serikat, kru melihat penampakan. Selain itu, beberapa peralatan kerap kali berpindah tempat.

The Ghost Of Goodnight Lane

Atau lampu yang menyala dan mati sendiri. Bahkan, beberapa kru merasa namanya dipanggil oleh seseorang. Setelah mengikuti sumber suara, mendadak tak ada orang di sana.

3 dari 11 halaman

The Omen

The Omen, film tentang anak yang disebut anti-Kristus tayang 1976 silam, kemudian dibuat ulang lagi pada tahun 2000-an. Selama pembuatan film The Omen, beberapa kesialan disebut-sebut menimpa kru dan pemainnya.

Pada film klasiknya, pemeran utamanya, Gregory Peck sempat mengalami musibah saat seorang anaknya meninggal dunia. Selanjutnya, seorang kru mengalami kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya.

The Omen

Bahkan, pesawat yang ditumpangi penulis naskah tersambar petir. Delapan jam kemudian, pesawat yang membawa sutradara dan pemain utamanya juga mengalami kejadian serupa.

4 dari 11 halaman

The Conjuring

The Conjuring 2 yang tayang 2016 mengalami hal mengerikan selama syuting. Film The Conjuring 2 adalah karena film ini diangkat dari kasus nyata di Enfield, Inggris, pada tahun 1977. Janet Hodgson, saksi mata yang menjadi "korban" dari aktivitas supranatural itu membeberkan segalanya.

Janet Hodgson menyebutkan, mimpi buruk keluarganya dimulai malam itu, dengan adanya gangguan kecil berupa suara. Selain itu, mainan anak-anak bergerak tanpa dimainkan oleh pemiliknya. Lemari pakaian bergerak sendiri hingga ke ujung pintu. Anak-anak akhirnya berlarian ke luar ruangan.

Rupanya adegan mengerikan itu juga sempat dialami langsung oleh kru dan pemain film The Conjuring. Terkadang, mereka merasa ada seseorang yang memperhatikan kegiatan mereka, atau barang-barang yang berpindah dari tempatnya sendiri.

5 dari 11 halaman

The Exorcist

Salah satu film horor klasik legendaris yang mengerikan : The Exorcist (1973). Selain jalan ceritanya yang menegangkan, selama proses syuting pun juga. Banyak sutradara dan pemain yang menolak terlibat di film, dikhawatirkan The Exorcist dikutuk.

Salah seorang pemeran utamanya tertabrak motor, menyebabkan cedera berat. Sutradara menggunakan cara yang tak biasa, termasuk menyiksa pemainnya.

The Exorcist

Sutradara sempat menyebabkan aktor terjatuh hanya untuk mendapatkan suara teriakan mengerikan. Bahkan, sempat menampar seorang pemain agar membuat wajah sang aktor terlihat ketakutan dan menderita.

6 dari 11 halaman

The Craft

The Craft yang tayang 1996 silam menyisakan cerita misteris selama proses pengambilan gambar. Cerita mengenai empat penyihir remaja itu nyaris terjadi di dunia nyata selama proses syuting.

Apalagi sutradanya memang menyewa penyihir asli untuk menunjukkan ritual perdukunan kepada pemain. Akhirnya, bacaan hingga jampi pun dilakukan untuk menghidupkan film.

The Craft

Salah seorang anak yang ikut dalam film mengalami cedera. Sebuah kabar menyebutkan, dia terluka akibat roh halus.

7 dari 11 halaman

Poltergeist

Poltergeist yang tayang 1982 memberikan teror tersendiri. Tak hanya kepada penonton, tapi juga pemain dan kru yang ikut syuting di film itu.

Beberapa kejadian aneh sempat dialami mereka. Bahkan, sebuah kabar menyebutkan film ini dikutuk. Pemain Poltergeist sebagai tiga bersaudara mengalami kesialan setelah syuting selesai.

Poltergeist (1982)

Dua dari pemeran anak-anak meninggal dunia. Salah satunya meninggal akibat operasi, lainnya dibunuh mantan kekasihnya. Satu lagi, nyaris meninggal karena hampir tersedak.

8 dari 11 halaman

The Blair Witch Project

The Blair Witch Project tayang 1999 silam merupakan film horor dengan biaya murah. Tak seperti film horor lainnya, The Blair Witch Project tak mengalami masalah gab selama proses syuting.

Fakta mengerikan film ini, proses syuting membuat pemainnya tertekan dan trauma. Sutrtadara melakukan cara unik membuat pemerannya terlihat ketakutan sungguhan.

The Blair Witch Project

Salah satunya, menyalakan dengan kencang suara aneh anak-anak. Perasaan antara mengerikan dan bingung, sempat menyelimuti pemain karena tidak diberitahu jika suara itu adalah rekaman.

9 dari 11 halaman

The Crow

Kali ini, fakta mengerikan terjadi bukan karena hal gaib, tapi kecelakaan dalam sytuing. Dalam film The Crow yang diperankan Brandon Lee, sang aktor tewas. Baru berusia 28 tahunm, Brandon Lee meninggal akibat peluru yang digunakan untuk syuting The Crow yang rilis 1994 silam.

Kematian Brandon Lee adalah sebuah kenyataan pahit mengenai kecelakaan dalam penggunaan peluru hampa di industri perfilman Hollywood. Hal ini terjadi amunisi palsu yang digunakan dalam syuting film The Crow tersebut hanya dikosongkan dari mesiu.

The Crow

Namun alat syuting masih menggunakan proyektil peluru yang terpasang di amunisi. Brandon Lee meninggal karena primer di selongsong peluru yang digunakan masih dapat memicu ledakan kecil yang cukup untuk mendorong peluru keluar dari senapan. Akibat ditembakkan dalam jarak dekat, mengenai bagian dada Brandon Lee.

10 dari 11 halaman

Jeepers Creepers

Jeepers Creepers film yang tayang 1988 silam justru meninggalkan kesan jijik bukan mengerikan. Proses di balk pembuatan film ini sangat kelam, dialami oleh salah seorang pemainnya yang berusia 12 tahun.

Sutradara film , Victor Salva melakukan pelecehan seksual terhadap sang bocah laki-laki. Sutradara tertarik dengan anak tersebut dan memintanya untuk melayani hasratnya.

Jeepers Creepers

Bocah tersebut melaporkan sang sutradara. Atas perbuatannya, Victor Salva dibui selama tiga tahun. Namun 15 bulan kemudian, Victor Salva bisa melenggang dengan bebas.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Dianggap Mirip Maria Ozawa, PNS Ini Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Keysha Pilih Cerai, Audi Nekat Jadi Istri Kedua Juno