Sukses

Kurus, Berat Badan Oon Project Pop Susut 15 Kg

Oon kini cuma bisa terbaring di tempat tidur lantaran menderita penyakit komplikasi jantung, liver, ginjal, dan diabetes.

Liputan6.com, Jakarta ‎Sosok Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon sudah menjadi ikon di grup musik Project Pop. Dengan badan yang tambun, Oon kerap menjadi bahan candaan di setiap aksi panggung Project Pop.

Berkat kehadiran Oon juga, para personel Project Pop tak pernah kehabisan akal ‎dalam membuat lelucon di atas panggung. Namun setahun terakhir, kebersamaan itu tak dirasakan lagi.

Oon dijenguk oleh para personel Project Pop di kediamannya. (Instagram/noona_bigos)

Oon kini cuma bisa terbaring di tempat tidur lantaran menderita penyakit komplikasi jantung, liver, ginjal, dan diabetes.

"Dia di tempat tidur aja. Kakinya juga kan diperban, karena untuk menghindari infeksi yang membuatnya susah berjalan," kata istri Oon, Ocha, di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).‎
‎‎
Ironisnya, Oon yang terkenal bertubuh bongsor pun kini mengalami penyusutan berat badan. Sejak hampir setahun terakhir, pria 44 tahun itu tampak sangat kurus karena mengalami penurunan berat badan hingga 15 kilogram. ‎

Oon kembali, Project Pop tampil dengan formasi lengkap.

"Berat pastinya enggak tahu karena kan dia di kasur terus, jadi enggak sempat menimbang. Cuma kayaknya sekarang 75 kilogram, penyusutannya sekitar 15 kilogram," ungkap Ocha.‎

Hingga kini Oon terus menjalani program yang dijadwalkan dokter seperti cuci darah tiga kali dalam sepekan. "Kondisinya masih naik-turun. Dia sekarang cuci darah seminggu tiga kali. Tapi dia tetap ada semangat untuk sembuh," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.