Sukses

5 Kolaborasi Spesial Yovie Widianto di Konser Raya 22 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Puncak perayaan HUT Indosiar ke-22 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Rabu (11/1/2016) tadi malam, berlangsung meriah. Acara bertajuk Konser Raya 22 ini menampilkan sederet pengisi acara dengan penampilan spektakuler.

Dari grup band Slank dan Sheila on 7, hingga penyanyi sekelas Syahrini, Afgan, dan Isyana Sarasvati memeriahkan acara. Tak ketinggalan sederet biduan dangdut seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, serta jebolan dua ajang pencarian bakat Indosiar; Dangdut Academy-Bintang Pantura, turut melengkapi acara.

Dari banyaknya penampil istimewa tersebut, ada satu musisi yang berhasil menyedot perhatian penonton di Konser Raya 22. Berkolaborasi dengan empat penyanyi, sang musisi tak hanya menunjukan kepiawaiannya bermain piano keyboard, tapi juga sukses menyuguhkan aksi kolaborasi menawannya. Siapa dia?

Musisi tersebut tak lain adalah Yovie Widianto. Semalam, pentolan grup band Kahitna beserta band pengiringnya ini tampil bersama empat penyanyi dengan lima penampilan. Seperti apa aksi panggung mereka? Kami merangkum ulasannya disini.

1 dari 6 halaman

Yovie Widianto & Friends feat Dikta

Pertama, Yovie berkolaborasi dengan Dikta. Bersama salah satu vokalis grup band yang juga besutannya; Yovie & Nuno ini, Yovie-Dikta membawakan lagu berjudul Suratku.

Lagu ini dulu diciptakan Yovie dan dinyanyikan Hedi Yunus. Belakangan, penyanyi Alika juga menyanyikan ulang lagu dengan lirik galau tersebut. Dan di Konser Raya 22, Yovie memilih menggandeng Dikta untuk membuka segmen kolaborasinya.

Vokal suara empuk Dikta diiringi dentingan piano Yovie terdengar syahdu. Tak banyak improvisasi justru makin membuat lagu ini lebih enak didengar. Dikta adalah pembuka yang pas sebelum berlanjut dengan gelegarnya suara penyanyi kedua.

2 dari 6 halaman

Yovie Widianto & Friends feat Mario Ginanjar

Mario Ginanjar, salah satu vokalis Kahitna dengan senyum merekah di wajahnya, langsung menggeber dengan lantunan lirik lagu Janji Suci. Suaranya yang lantang membuat penampilan kolaborasi kedua ini terlihat bersemangat.

Janji Suci sendiri adalah lagu milik Yovie & Nuno yang disebut-sebut jadi lagu wajib bagi pasangan kekasih. Liriknya yang romantis layaknya sebuah lamaran manis. Tak heran, lagu ini kerap dinyanyikan di banyak pesta pernikahan. Yovie sendiri mengaku bangga bisa menciptakan lagu ini.

“Meski tanpa kehadiran saya, lagu ini menjadi wakil dan saksi dari ribuan pernikahan telah terjadi di Indonesia,” ungkap Yovie yang terharu mengetahui lagunya jadi anthem banyak pernikahan.

3 dari 6 halaman

Yovie Widianto & Friends feat Afgan

Solois idola jutaan remaja, Afgan Syahreza mendapat giliran ketiga untuk berkolaborasi dengan Yovie. Lagu Kasih Putih pun terdengar berbeda dari versi aslinya yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly.

Afgan yang bersuara sengau namun bikin galau ini sukses mempermanis lagu tersebut. Chemistry antar vokalnya dengan dentingan piano Yovie pun bersinergi kuat.

Sayang penampilan mereka terlalu singkat. Bisa dibilang yang tercepat dibanding kolaborasi Yovie dengan 3 penyanyi lainnya. Meski begitu, duet mereka jadi salah satu yang paling berkesan di Konser Raya 22.

4 dari 6 halaman

Yovie Widianto & Friends feat Isyana Sarasvati

“Sejak awal muncul, saya sudah yakin Isyana akan menjadi salah satu penyanyi yang cepat bersinar,” ucap Yovie dengan nada bangga sulit dihempas, usai Isyana menyelesaikan lagu Bukan Untukku bersamanya.

Isyana Sarasvati memang solis wanita yang langsung menghentak panggung musik tanah air dalam setahun terakhir. Kemunculannya disebut-sebut mengancam digdayanya Raisa sebagai solis wanita yang menguasai belantika musik dalam beberapa tahun terakhir.

Di Konser Raya 22 sendiri, Isyana tampil berkilau dengan vokal sopran khasnya membawakan lagu yang aslinya adalah milik Rio Febrian. Tak heran, Yovie tak bisa menyembunyikan rona bahagianya sepanjang mengiringi sang meteor baru tersebut.

5 dari 6 halaman

Yovie Widianto & Friends feat Dikta-Mario Ginanjar

Terakhir, Yovie mengajak duo Dikta-Mario mengakhiri kolaborasi spesialnya di Konser Raya 22. Mereka menyanyikan dua lagu yang difusion; Dia Milikku (Yovie & Nuno) dan Katakan Saja (Kahitna).

Pertukaran penyanyi untuk dua lagu ini terasa unik. Dikta-Mario dengan warna vokal berbeda membuat dua lagu ini juga terdengar lebih fresh. Aksi keduanya yang cukup atraktif pun jadi penutup sempurna segmen kolaborasi spesial Yovie untuk Konser Raya 22 Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Marshanda Senang Sinetron dengan Mantan Suami Diputar
Artikel Selanjutnya
Dude Harlino - Alyssa Soebandono Duet di Sinetron Terbaru SCTV