Sukses

5 Anime Baru yang Bakal Tayang di Indonesia Selama 2017

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta anime barangkali masih belum bisa lepas dari judul-judul yang mengudara di sepanjang tahun 2016. Memasuki tahun 2017, deretan anime terbaru tentunya bisa membuat para penggemar yang sudah lama menantikan bisa merasa lega. Termasuk penggemar di Indonesia.

Di Tanah Air sendiri, anime yang juga baru akan mengudara di Jepang nanti, bakal ditayangkan melalui saluran Animax. Bahkan, penayangan beberapa judulnya pun akan diputar sama seperti jadwal perdananya di Jepang.

Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil sambil memperingati penerbitan manga yang ke-50.

Tak perlu bertanya-tanya mengenai anime seperti apa yang akan mengudara d Indonesia sepanjang tahun ini. Dipastikan, judul-judulnya bakal mengusung genre drama, komedi, hingga aksi.

Beberapa judul anime mungkin sudah tak asing lagi di mata para penggemar berat karena merupakan perpanjangan dari musim sebelumnya. Ada juga anime yang berasal dari salah satu kisah terkenal.

Apa saja anime yang bakal tiba di Animax itu? Simak lima anime baru yang dipersembahkan untuk para pecintanya di Indonesia pada awal tahun 2017 mendatang.

1 dari 6 halaman

Gabriel Dropout

Gabriel Dropout merupakan serial komedi supernatural yang dijamin bisa menghibur penonton dengan alur yang tidak konvensional. Kisahnya bahkan berpusat pada sesosok malaikat yang namanya tak asing lagi. Malaikat Gabriel turun ke bumi untuk mendalami kehidupon manusia dalam rangka menunjukkan kepada mereka jalan yang benar dalam kehidupan.

Sayangnya, selama berada di dunia manusia, ia memiliki kebiasaan buruk termasuk kecanduan video game dan cenderung pemalas. Apakah ia akan menemukan jalan untuk menemukan kembali esensinya sebagai malaikat? Gabriel Dropout episode perdana dijadwalkan tiba pada 16 Januari.

2 dari 6 halaman

BanG Dream!

BanG Dream! diharapkan bisa menjadi inspirasi dengan konsep musik yang dihadirkan. Kisah berfokus pada Kasumi yang sepanjang hidupnya mencari inspirasi dari bintang-bintang di angkasa. Setelah memasuki SMA, ia tertarik pada sebuah gitar berbentuk bintang di sebuah toko.

Ketika ia bertemu dengan empat gadis yang punya impian sama, Kasumi menyadari bahwa hanya bersama merekalah ia bisa menghasilkan suara magis yang mereka hasilkan sendiri. Apa yang akan mereka lakukan dengan irama seperti itu? BanG Dream! tayang perdana pada 22 Januari.

3 dari 6 halaman

Re: Zero - Starting Life in Another World

Anime ini sangat diakui dalam sebuah jajak pendapat dalam hal grafis. Mengusung genre aksi dan fantasi, Re: Zero - Starting Life in Another World telah menjadi fenomena di seluruh dunia berkat penjualan novelnya yang telah mencapai lebih dari 2 juta kopi.

Kisahnya sendiri mengikuti Subaru Natsuki yang terdampar di sebuah dunia alternatif. Subaru menyadari bahwa satu-satunya cara untuk bertahan hidup di dunia baru tersebut adalah dengan membalikkan waktu melalui kemampuan yang hanya bisa diaktifkan ketika ia meninggal. Re: Zero -Starting Life in Another World ditayangkan pada 13 Januari.

4 dari 6 halaman

Fairy Tail (Season 6)

Disebut sebagai anime dengan musim paling intens, Fairy Tail melanjutkan kisah dari musim sebelumnya. Kali ini, Natsu, Lucy, dan teman-temannya akan menyadari bahwa serikat gelap Tartarus dan kelompok penyihir Nine Demon Gates, berada di belakang kekacauan dan kehancuran yang baru saja terjadi.

Akankah mereka dapat menghentikan kekacauan dan mengembalikan perdamaian? Musim keenam ini juga akan mengungkap kisah awal terbentuknya Fairy Tail dengan berfokus pada Mavis Vermillion, master guild pertama dan salah satu pendiri Fairy Tail. Dijadwalkan, Fairy Tail musim ke-6 tayang perdana 17 Januari.

5 dari 6 halaman

Handa-kun

Handa-kun merupakan sebuah prekuel sekaligus spin-off dari serial anime yang menghangatkan hati, Barakamon. Handa-kun menceritakan kisah Sei Handa, siswa SMA tampan yang sangat dikagumi dan dihormati oleh teman-teman sekelasnya. Ia memiliki aura karismatik dan penyendiri. Bagi teman-temannya, ia sempurna dan tidak ada yang berani sembarangan mendekatinya.

Namun untuk Sei, kepribadian negatif sangat melekat pada dirinya. Ia terus-menerus memupuk hormat dengan menebar kebencian dan permusuhan terhadap dirinya. Namun, hal-hal tersebut justru mengarah kepada situasi lucu yang tak terduga. Handa-kun tayang perdana 18 Januari.

Artikel Selanjutnya
25 Tahun Berkarier, Kisah Hidup Shahrukh Khan Bakal Difilmkan?
Artikel Selanjutnya
Aktor Antagonis Film John Wick Meninggal Dunia