Sukses

6 Artis Cantik Hollywood Ini Sempat Dianggap Jelek

Liputan6.com, Jakarta Wanita cantik dengan caranya sendiri serta dengan keunikannya masing-masing. Kecantikan setiap orang tak bisa disamakan, sesuai dengan istilah cantik itu relatif.

Beberapa artis Hollywood ini dikenal cantik dengan wajah sempurna. Namun, mereka juga sempat disebut jelek karena dianggap tak sampai di standar kecantikan yang telah ditetapkan.

Akibatnya, beberapa dari mereka kehilangan pekerjaan. Namun, mereka tetap percaya diri dengan penampilan mereka yang unik.

Akhirnya, pintu rezeki lain pun terbuka. Mereka bahkan bisa sangat terkenal seperti saat ini. Siapa saja artis Hollywood yang sempat disebut jelek?

1 dari 7 halaman

Lea Michele

Lea Michelle dikenal sebagai pemain drama musikal Glee dengan suara yang mumpuni. Sayangnya, Lea Michele pernah ditolak membintangi sebuah film.

Saat diwawancarai majalah Allure, Lea Michele mengungkapkan pengalaman lucu saat disebut jelek oleh seorang manajer.

Lea Michele (Pinterest)

"Saat aku masih berusia 15 tahun, aku bertemu seorang manajer. Dia mengatakan, aku jelek karena bentuk hidungku," sebut Lea Michel.

"Dia bahkan menyarankan untuk melakukan operasi plastik. `Jika kau ingin bekerja untukku, kau harus memperbaiki hidungmu.` Tapi aku tak mau melakukannya," Lea Michele menambahkan.

2 dari 7 halaman

Winona Ryder

Winona Ryder dikenal sebagai artis paling cantik di era 1990-an. Bahkan, sebutan sebagai ikon Hollywood tersemat pada dirinya. Padahal, Winona Ryder juga sempat dilecehkan karena wajahnya dianggap tak cantik.

Bahkan, beberapa kali Winona Ryder kesulitan mendapatkan peran karena ditolak tim produksi. Namun ia terus berusaha, tetap percaya diri dengan kemampuannya.

Winona Ryder (Pinterest)

"Aku masih ingat, saat aku datang ke sebuah audisi, seorang sutradara mengatakan, "Listen, Anda tidak cocok menjadi artis. Karena tak cukup cantik. Kamu fokus dengan sekolah saja.` Aku sangat kesal," ujar Winona Ryder.

Winona Ryder menyebutkan, "Tapi aku tak langsung patah semangat atau kehilangan kepercayaan diri. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Masing-masing dari kita itu unik."

 

3 dari 7 halaman

Reese Witherspoon

Reese Witherspoon dikenal sebagai artis Hollywood papan atas. Perannya sebagai Elle Wood di Legally Blonde menunjukkan akting Reese Witherspoon yang patut diacungi jempol.

Namun, Reese Witherspoon juga sempat mendapatkan penolakan saat mengikuti audisi. Dengan alasan klasik, Reese Witherspoon tak terlalu cantik.

"Saat aku pertama kali datang ke Hollywood, aku sering sekali mendengar kata-kata yang menyakitkan tentang aku. `Itu tidak benar. Kau tak cukup cantik. Tak terlalu tinggi.` tapi aku tak peduli dengan pendapat mereka," ungkap Reese Witherspoon, diwartakan Dailymail.

Reese Witherspoon (Dailymail)

"Aku terus mencoba hingga bisa mendapatkan peran, meski hanya pendukung. Kau harus fokus dan tabah, serta berkemauan kuat agar bisa berhasil," kata Reese Witherspoon.

4 dari 7 halaman

Kate Winslet

Kate Winslet ternyata juga pernah mengalami hal tak menyenangkan karena penampilannya. Di masa remaja, Kate Winslet yang mulai meniti karier dianggap tak akan sukses.

Kate Winslet disebut terlalu gemuk untuk menjadi artis. Sutradara pun menolaknya karena Kate Winslet dianggap tak menarik.

Kate Winslet (Pinterest)

Bahkan, saat memerankan film Titanic, Kate Winslet juga menuai kritikan. Namun Kate Winslet ternyata berhasil memerankanya, membuat namanya menjadi salah satu artis papan atas.

5 dari 7 halaman

Sarah Jessica Parker

Sarah Jessica Parker sukses berakting dalam serial Sex and the City, serta beberapa film ternama, seperti Hocus Pocus (1993).

Sarah Jessica Parker bahkan berhasil membawa pulang empat piala Golden Golden Awards. Namun Sarah Jessica Parker juga pernah mengalami hal yang menyakitkan di awal kariernya hingga saat ini.

Sarah Jessica Parker (Pinterst)

Majalah MAXIM sempat menyebutnya sebagai "Wanita yang Tak Seksi" pada 2008 silam. Sebutan menyakitkan itu tak membuat Sarah Jessica Parker langsung kendor dalam berkarier.

Bahkan, Sarah Jessica Parker terus menunjukkan kemampuannya. Ia kini artis yang sukses tak hanya dari wajah saja, tetapi juga kebolehannya.

6 dari 7 halaman

Chrissy Teigen

Chrissy Teigen dikenal dengan penampilannya yang fashionista dan kecantikannya yang unik. Sebagai supermodel, Chrissy Teigen sudah banyak tampil di majalah atau catwalk bergengsi.

Sayangnya, Chrissy Teigen juga sempat dianggap terlalu gemuk untuk menjadi model. Di awal kariernya, Chrissy Teigen sempat ditolak melakukan pemotretan.

Chrissy Teigen (dujour)

Semua itu terjadi, setelah tim ritel pakaian bertemu Chrissy Teigen secara langsung. Dengan mengirimkan pesan ke agensi yang mengasuhnya, pemotretan gagal dilakukan karena Chrissy Teigen dianggap tak menarik.

Hingga saat ini, Chrissy Teigen tak pernah melupakan kejadian tersebut. Bahkan, secara terang-terangan, Chrissy Teigen membenci ritel pakaian itu.

Artikel Selanjutnya
Disebut Cantik dan Seksi, Sonam Kapoor: Aku Biasa Saja
Artikel Selanjutnya
Natalie Portman Pasang Wajah Menggoda Demi Proyek Baru