Sukses

Sebelum Meninggal, Oon Project Pop Nyanyi Takkan Terganti

Oon Project Pop sempat menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Marcell Siahaan sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa duka berbalut rindu dari para artis Indonesia kepada Oon Project Pop, mulai terlihat satu persatu. Dari sekian banyak artis yang sedang berbelasungkawa, Marcell Siahaan merupakan salah satu di antaranya. Namun begitu, Marcell memilih untuk mengenang Oon melalui akting dan suaranya.

Duka tersebut diperlihatkan Marcell Siahaan melalui akun Instagram @marcellsiahaans. Ia mengunggah sebuah foto dari poster film yang dibintangi Oon Project Pop dan sebuah video ketika Oon menyanyikan lagu Marcell melalui aplikasi Smule. "Selamat jalan, Kang Oon @ronio2n!" ujar Marcell Siahaan sebagai keterangan foto dan videonya, Jumat (13/1/2017).

liputan6.com

Lewat foto, Marcell mengunggah poster berisi Oon saat tampil di film Laskar Pemimpi arahan sutradara Monty Tiwa. Posternya sendiri memperlihatkan Oon tengah memegang senapan sambil mengenakan topi prajurit era perjuangan serta kaus tanpa lengan. Kala itu, ia tampil sebagai Oentje Sahuleka.

Di unggahan selanjutnya, terlihat Marcell memamerkan video berisi Oon saat menyanyikan lagu yang ia populerkan, "Takkan Terganti". Tertulis dalam video rekaman tersebut, Oon menggunakan nama Roni Oon. Ekspresi wajah Oon pun terlihat hampir mirip dengan ekspresi Marcell di awal videoklip lagunya.

 

Selamat jalan, Kang! @ronio2n 😔

A video posted by Marcell Siahaan (@marcellsiahaans) on

Beberapa penggemar Marcell langsung ikut menyampaikan rasa dukanya kepada Oon melalui komentar foto dan video unggahan mantan suami Dewi Lestari itu. "Innalilahi wainnalilahi rojiun... Selamat jalan kang oon 😢," tulis @kondesamsons di unggahan foto Marcell.

Sementara itu, kesedihan terlihat di komentar video Oon yang sedang menyanyikan lagu Marcell Siahaan. "You are free now buddy 😘 Rest In Peace...," ujar @mariasari. "Sedih liatnya ... selamat jalan Kang oon," ucap @madrenunito.

Oon Project Pop mengembuskan napas terakhirnya usai salat Subuh berjemaah bersama sang istri, Ocha di kediamannya di perumahan Koppo Indah, Bandung. Diketahui, Oon mengidap penyakit komplikasi jantung, liver, ginjal, dan diabetes. Ia sempat melakukan cuci darah seminggu sekali dan memilih dirawat di rumah karena ingin dekat dengan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.