Sukses

Lebih Keren Siapa, Song Joong Ki Atau Park Bo Gum?

Liputan6.com, Jakarta Park Bo Gum dan Song Joong Ki dikenal sebagai sahabat. Kedekatan keduanya, termasuk interaksi membuat mereka menjadi tontonan.

Ada saja tingkah Song Joong Ki atau Park Bo Gum yang menggelitik. Salah satunya, Song Joong Ki yang mendadak memeluk Park Bo gum. Atau di sebuah iklan, Song Joong Ki memberikan suapan kepada Park Bo Gum. Akibatnya, keduanya disebut Bromance hingga pasangan sesama jenis.

Namun Song Joong Ki dan Park Bo Gum tak peduli dengan kabar tersebut. Mereka pun terus memberikan dukungan satu sama lain.

Song Joong Ki dan Park Bo Gum (Pinterest)

Buktinya, saat Park Bo Gum menggelar fanmeeting, Song Joong Ki menjadi tamu istimewa untuk memeriahkan suasana. Atau, begitu juga sebaliknya. Lalu, siapa sih yang lebih keren, Song Joong Ki atau Park Bo Gum?

1 dari 3 halaman

Song Joong Ki

Song Joong Ki lahir 19 September 1985, debut pada 2007 silam dengan beraksi di Frozen Flower, beradu akting dengan Jo In Sung dan Song Ji Hyo. Selain aktor, Song Joong Ki juga sempat menjadi pembawa acara di acara musik Music Bank.

Song Joong Ki juga sempat ikut memeriahkan kehebohan Running Man. Sayangnya, Song Joong Ki pamit dari acara tersebut karena kesibukannya sebagai aktor.

Meski sebagai aktor, Song Joong Ki ternyata tak ubahnya seperti fanboy, menyukai IU. Dalam sebuah wawancara, Song Joong Ki menyebutkan, dirinya menyukai vokal dan bentuk bibir IU.

Song Joong Ki dikenal sebagai artis ber-IQ tinggi. Saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas, Song Joong Ki mendapatkan nilai nyaris sempurna.

Song Joong Ki juga memiliki empati yang tinggi terhadap sesama. Sebutan sebagai artis berhati malaikat disematkan kepadanya karena banyaknya kegiatan sosial atau sumbangan yang ia berikan kepada yang membutuhkan,.

Salah satunya, Song Joong Ki menggelontorkan 10 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Song Joong Ki memberikan sumbangannya melaui UNICEF. Padahal, saat itu Song Joong Ki masih melaksanakan wajib militernya, diwartakan KDramastarz.

Ini merupakan keputusan Song Joong Ki sendiri untuk membantu korban gempa, khususnya anak-anak. Song Joong Ki berharap sumbangan yang ia berikan bisa meringankan sedikit penderitaan korban gempa Nepal.

Nama Song Joong Ki makin melejit sejak berakting di Descendants of the Sun, diperankan bersama Song Hye Kyo. Song Joong Ki dianggap berhasil menyebarkan virus Hallyu di era terbaru.

Untuk prestasi, sederet penghargaan sudah berhasil dibawa pulang Song Joong Ki. Di antaranya, Bakesang ARts Awards ke-52 sebagai Most Popular Actor hingga Seoul International Drama Awards ke-11 untuk Outstanding Actor.

Song Joong Ki dibayar sekitar US$ 50.300 atau sekitar Rp 718 juta untuk setiap episodenya. Jadi, bayangkan saja jika setiap hari Song Joong Ki mendapatkan tawaran akting atau bekerja. Lebih banyak lagi uang yang masuk ke kantungnya.

2 dari 3 halaman

Park Bo Gum

Park Bo Gum lahir 16 Juni 1993 silam. Park Bo Gum debut 2011 silam sebagai aktor pendukung du film Blind. Tak lama, Park Bo Gum pun memerankan beberapa film hingga drama, termasuk Cantabille Tomorrow.

Park Bo Gum awalnya ingin menjadi penyanyi sekaligus pengarang lagu. Namun takdir membawanya terjun ke dunia akting. Selain aktor, Park Bo Gum juga sukses sebagai pembawa acara. Dia pernah menjadi pembawa acara di Music bank bersama Irene `Red Velvet`.

Park Bo Gum (Pinterest)

Kemampuan Park Bo Gum itu sempat ditunjukkan saat tampil di Music bank, berkolaborasi dengan Irene `Red Velvet`. Park Bo Gum pernah mengalami kejadian sangat menyedihkan, tak akan pernah dia lupakan seumur hidup.

Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, Park Bo Gum kehilangan ibunya. Di usia yang sangat kecil itu, Park Bo Gum tumbuh tanpa seorang ibu. Bahkan, ia tak memiliki kenangan terhadap sosok ibunya.

Wajahnya yang tampan, membuat Park Bo Gum lantas berbangga diri. Dalam Entertainment Weekly, pembawa acara menyebutnya Putra mahkota Paling Tampan. Namun Park Bo Gum terkejut dengan sebutan itu, menyebutkan dirinya memiliki wajah biasa.

Park Bo Gum (Pinterest)

Park Bo Gum ternyata sangat suka makan. Tak heran, sebutan Bo Gum nasi sempat tersemat. Alih-alih merasa terganggu, Park Bo Gum bangga dengan panggilannya itu.

Dalam sebuah wawancara, Park Bo Gum juga mengungkapkan tipe wanita impiannya. Dia menyukai wanita dengan kepribadian yang baik dan suka masak. Park Bo Gum jatuh cinta dengan wanita yang bisa seperti pengganti ibu.

Nama Park Bo Gum makin melejit dengan Moonlight Drawn By Clouds. Drama saeguk (kolosal/sejarah) ini sukses jadi favorit penonton dan mencapai peak rating hingga 23,3%.

Berkat perannya sebagai Pangeran Lee Yeong di Dinasti Joseon, membuat ia memenangkan banyak penghargaan. Di antaranya Best Star Award, Asia Popular Artist Award, OSEN’s Star of the Year, Top Excellence Award, dan puncaknya merebut penghargaan tertinggi Daesang di KBS Drama Awards 2016. Ia juga dianugerahi gelar Actor of the Year oleh Gallup Korea.

Baru berusia 23 tahun dengan kualitas akting mumpuni, karir akting Park Bo Gum pun diprediksi bakal makin mentereng. Tahun ini, ia dikabarkan akan main di sebuah film layar lebar berjudul Seobok yang dirumorkan memberinya honor hingga mencapai $8 juta Dollar.

Artikel Selanjutnya
Ini Transformasi Wajah Song Joong Ki dari Kecil hingga Sekarang
Artikel Selanjutnya
Ingin Fokus Rumah Tangga Song Hye Kyo Tak Ingin Main Drama