Sukses

6 Fakta Oon Project Pop yang Jarang Diketahui Orang

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Oon Project Pop, menyisakan rasa duka mendalam bagi orang-orang yang mengenalnya. Meski sekitar tiga bulan belakangan ini ia kerap diberitakan karena sakitnya ini, tetap saja berita kepergian Oon di hari Jumat (13/1/2017) pagi, hadir bak petir di siang bolong.

Gaya Kompak Legendaris Oon dan Tim Project Pop

Selama 44 tahun hidupnya, Oon Project Pop menghabiskan hampir setengahnya dengan berkecimpung di dunia seni hiburan. Meski begitu, tak seperti sejumlah artis yang rutin keluar masuk infotainment karena diterpa beragam gosip, Oon lebih memilih untuk menjauhi hingar bingar ini. 

Karena itu, tak heran bila ada sejumlah sisi-sisi hidup Oon Project Pop yang jarang diketahui orang. 

1 dari 7 halaman

Sempat Ingin Keluar dari Project Pop

Oon bergabung bersama Project Pop sejak awal grup ini didirikan pada tahun 1996. Meski kelompok ini langsung mencuat lewat hit "Lumpia Vs Bakpia" di tahun tersebut, ternyata terbit satu kekhawatiran di hati Oon di tahun 1998, kala krisis moneter menerpa.

"Tahun 98 ada krismon, terus saat itu kepikiran untuk cari kerja. Soalnya pas saat itu berbarengan keluar album kedua. Saya pikir kalau albumnya enggak laku ya saya keluar dan cari kerja," ungkap Oon dalam acara launching album Move On Lagi pada Februari 2015, seperti diwartakan oleh Bintang.com.

Namun, seperti yang kita ketahui, Oon lantas memantapkan hati untuk terus berjalan bersama Project Pop.

2 dari 7 halaman

Dua Jagoan Kebanggaan

Oon Project Pop bisa dibilang adalah seorang family man. Salah satu buktinya, adalah unggahannya di media sosial yang banyak diisi dengan wajah-wajah anggota keluarganya. Terutama foto dua jagoan kebanggaannya, Raki dan Rasya, buah hatinya bersama Dessy Rosalianita yang ia nikahi di tahun 2004.

Dalam Instagram, ia kerap mengunggah foto kebersamaan bersama dua anak laki-lakinya ini. Entah berenang bersama di kolam renang, piknik di daerah pegunungan, atau sekadar fotonya saat mengeloni kedua buah hatinya ini.

3 dari 7 halaman

 Penggemar Vespa

Oon Project Pop, ternyata hobi betul dengan sepeda motor Vespa. Ia, bahkan ikut bergabung dalam sebuah komunitas Vespa di Bandung. Dalam Instagram miliknya, ada pula beberapa foto dan video yang memperlihatkannya sedang mengikuti touring.

Salah satu Vespa kesayangannya, berwarna merah dan ia modifikasi. "Velg bellisima installed with pirelli diablo scooter on vespa gts," tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram.

4 dari 7 halaman

Hobi Smule

Oon Project Pop ternyata juga hobi berkaraoke via aplikasi Smule. Lagu Barat maupun berbahasa Indonesia, semua ia nyanyikan. Beberapa di antaranya adalah "Malaikat Juga Tahu", "Terlalu Lama Sendiri", sampai "One Call Away".

Video karaoke ini lantas ia unggah di media sosial pribadinya.

 

5 dari 7 halaman

Rajin Reuni

Berkarier di dunia hiburan, mudah saja bagi Oon untuk mendapat banyak teman baru dari lingkungan ini. Namun tak berarti Oon lantas melupakan teman-teman masa mudanya. Justru sebaliknya, ia kelihatannya begitu bersemangat menjaga silaturahmi dengan kawan-kawan lamanya.

Ini terlihat dalam sejumlah unggahan Oon yang cukup banyak menampilkan reuninya dengan temannya di SMA 5 Bandung angkatan 91 dan Universitas Parahyangan.

 

6 dari 7 halaman

 Ahli Gadget

Ternyata, Oon punya gelar tersendiri dalam Project Pop, yakni seorang pakar perangkat teknologi. Hal ini, diungkap Yosi Project Pop, saat mengucapkan selamat jalan untuk sahabatnya ini.

"Slamat jalan @ronio2n Mochamad Fahroni, teman sepanggung, teman makan, sahabat, & ahli gadget nya Project Pop," tulis Yosi Project Pop dalam akun Instagram miliknya.

 

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials