Sukses

Penyanyi Legendaris Asal Filipina Ini Kecewa pada Musik Masa Kini

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi legendaris asal Filipina, Jose Mari Chan, yang mempopulerkan lagu "Beautiful Girl" berkesempatan mengunjungi Indonesia untuk memeriahkan panggung Golden Memories Internasional Indosiar, Jumat (13/1/2017).

Jose Mari Chan di Indosiar (Liputan6.com/Fajarina Nurin)

Penyanyi sekaligus pencipta lagu yang telah berkarya selama setengah abad itu pun sempat mengutarakan pendapatnya terhadap kondisi industri musik dunia saat ini sebelum tampil. Dengan jujur, ia mengaku kecewa.

"Musik zaman sekarang kebanyakan beat, diulang-ulang saja. Dan tidak ada isinya. Sangat sedikit melodinya," ujar Jose Mari Chan saat ditemui di belakang panggung Golden Memories Internasional di Studio 5 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (13/1/2017).

Ia juga membandingkan lantunan musik zaman sekarang dengan zaman tahun 60 hingga 80an. "Beda sama tahun 80an atau 60an, lagu-lagunya penuh melodi dan liriknya penuh arti. Jadi kau bisa mendengarkannya dengan rasa empati, dan kau bisa terhubung dengan musiknya," ucap Jose Mari Chan.

Penyanyi yang lahir tahun 1945 itu mengapresiasi acara Golden Memories yang ditayangkan rutin di Indosiar. Menurut dia, acara musik bertema lawas itu dapat berpengaruh positif terhadap pengetahuan anak muda soal musik berkualitas.

Golden Memories Indosiar Jose Mari Chan (Nurwahyunan/bintang.com)

"Bagus untuk anak muda, untuk terpapar dengan musik lama. Karena musik zaman sekarang, musik dari Amerika khusunya. Maaf aku harus mengatakan ini, kayak enggak punya melodi," tutur Jose Mari Chan. (Rin)

Artikel Selanjutnya
Artis Korea Ini Dianggap Kembaran Kim Kardashian
Artikel Selanjutnya
Reaksi Rossa Saat Melihat Foto-Foto Masa Lalunya