Sukses

Pertama Main Teater, Ini Cerita Seru Citra Kirana

Bersama Teater Kampung Duku, Citra Kirana pun berakting di atas pentas dengan judul Lysistrata.

Liputan6.com, Jakarta Lama terjun di dunia sinetron, film dan iklan, Citra Kirana belum pernah merasakan bermain teater. Keinginan wanita 22 tahun itu pun terwujud.

Bersama Teater Kampung Duku, Citra Kirana pun berakting di atas pentas dengan judul Lysistrata. Banyak pengalaman seru yang dirasakannya sejak persiapan hingga pertunjukkan berlangsung.

"Ini pementasan pertama aku. Dari awal aku salah satu yang gerakan bersama Bang Jack (sutradara). Kesulitan sih menyatukan orang-orang dengan banyak ego," ujar Citra Kirana usai pementasan teater Lysistrata di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2016) malam.

Pesinetron Citra Kirana  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Citra Kirana pun merasakan perbedaan yang mencolok berakting di depan kamera dengan teater. Bintang iklan sampo ini senang bisa bicara dengan suara lantang setiap dialog. Tapi dirinya juga harus berhati-hati dalam adegan, karena tidak bisa diulang.

 

"Ruang gerak dan vokal juga beda sekali. Jadi di sini harus benar-benar butuh konsentrasi penuh," lanjut Citra Kirana.

Untuk bisa memerankan tokoh dalam cerita, Citra Kirana mengaku butuh latihan yang cukup lama. Untunglah dirinya dibantu sutradara, dan juga orang yang berkompeten dalam bidangnya.

 

"Pendalaman sekitar empat sampai lima bulan. Setiap habis syuting langsung latihan, kadang sampai malam," kata Citra Kirana.

Citra Kirana [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Selain Citra Kirana, pentas teater ini juga didukung oleh Andi Arsyil, Intan Pramoga, Dewi Haydar Ali, Rio Reifan, dan Erica Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.