Sukses

Ayah Irfan Hakim Jatuh Sakit Karena Kurang Perhatian?

Ayah Irfan Hakim pertama kali dirawat di rumah sakit pada usia 80 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah presenter kondang Tanah Air, Irfan Hakim tengah tebaring di rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya yang menurun. Ini merupakan kali pertama dirinya mendapat perawatan khusus dari dokter selama 80 tahun hidup.

Menurut Irfan Hakim, kondisi kesehatan sang ayah menurun lantaran dehidrasi hebat. Hal ini bermula saat Irfan Hakim pergi umrah bersama sang ibu ke Tanah Suci Mekah, sedangkan sang ayah menolak ikut dan memutuskan untuk tinggal di rumah.

Presenter Irfan Hakim (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Jadi dua minggu Apa (Ayah) ditinggal sama Mama umrah. Nah, Bapak diajak umrah enggak mau takut ngerepotin karena sudah tua. Ya, itu mungkin karena enggak ada yang ngurusin. Jadi ya sudah, lupa minum katanya," ujar Irfan Hakim saat ditemui belakang panggung Golden Memories Internasional Indosiar, Studio 5 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (13/1/2017).

Akibat dehidrasi berat, sang ayah sempat mengalami linglung, sehingga melakukan hal-hal yang membingungkan. "Jadi kemarin saking dehidrasinya sampai linglung. Solat magribnya empat rakaat, isyanya enam rakaat," tambah Irfan Hakim.

 Irfan Hakim (Instagram)

Beruntung, kondisi kesehatan sang ayah kini berangsur membaik. Namun, tes darah menunjukkan ada beberapa organ vital yang terganggu, khususnya ginjal.

"Tapi alhamdulilah sekarang sudah berangsur normal dan ternyata ada beberapa organ tubuh yang terganggu dan ditangani lebih cepat. Kemaren kan sempet dironsen, USG, cek darah, cek urin, jadi ketahuan ada beberapa yang harus dibenahi, terutama ginjal," ungkap Irfan Hakim. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.