Sukses

5 Kisah Asmara Cita Citata yang Penuh Sensasi

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata sedang berada di puncak popularitas. Meski demikian, pundi-pundi rupiah yang makin gemuk dan bintang yang bersinar berbanding terbalik dengan kisah asmaranya. 

Perempuan kelahiran Bandung, 14 Agustus 1993 ini tak beruntung dalam hal percintaan. Dikenal sebagai bintang muda yang melejit lewat single "Sakitnya Tuh di Sini", dua tahun lalu, Cita sebenarnya bukan perempuan lajang saat itu meski umurnya masih sangat muda. 

Status itu baru terungkap setelah seorang laki-laki muncul sebagai suami yang tak diakuinya. Saat sudah resmi bercerai, Cita Citata seperti sibuk mencari kumbang yang bisa dipeluk. Tercatat sejumlah nama pria pernah singgah di hatinya.

Maka, selain pemberitaan keberhasilan single-nya menjadi lagu yang digemari di Tanah Air, berita tentang kisah asmara penuh sensasi pedangdut berdarah Sunda ini lebih menarik diikuti. 

Nah, inilah rangkuman kisah tentang percintaan Cita Citata.

1 dari 6 halaman

Galih, Suami yang Sempat Tak Diakui

Galih Purnama bagi Cita Citata agaknya hanya nama di lembar buku nikah. Pasalnya, saat merantau ke Jakarta dan melejit lewat single "Sakitnya Tuh di sini", Cita Citata tak terdeteksi sudah menikah. Entah wartawan yang tak jelas bertanya soal statusnya atau Cita Citata yang memang sengaja menutupinya. 

Terbilang muda, mana ada yang terpikir Cita Citata yang sedang bersinar itu sejatinya istri orang. Galih Purnama akhirnya tak kuat dan angkat bicara. Kepada sejumlah tayangan infotainment, pria berkulit putih ini mengatakan Cita Citata sudah lama tak serumah dengannya. 

Kisah cinta pasangan ini pun menjadi konsumsi publik layaknya cerita sinetron. Ada kisah pilu perempuan lugu yang diketahui sempat bekerja di tempat karaoke hingga pernikahan pasangan muda yang tak kuat secara fondasi ekonomi.

Yang jelas, Ijonk, sapaan Galih Purnama, akhirnya menggugat cerai Cita Citata. Pasangan ini resmi berpisah lewat ketuk palu majelis hakim Pengadilan Agama Kota Bandung, 10 Maret 2015.

 

2 dari 6 halaman

Richard, Kekasih Seumur Jagung

Menjadi janda kembang (perempuan muda yang berstatus janda dan tak memiliki anak) tak membuat langkah Cita Citata di dunia musik dangdut jadi terhalang. Termasuk pesonanya di mata lawan jenis. Cita Citata sibuk menata karier dan mematut-matut diri. 

 

Tambah cantik terawat dan mengenakan busana atau barang relatif mewah, kelas pedangdut ini pun naik. Pergaulan Cita Citata yang berperawakan imut ini pun makin luas. Terdengar kabar, Cita Citata jatuh ke pelukan Richard R. Pondaag, line producer sebuah rumah produksi. 

Cita Citata diketahui telah menelurkan single kedua "Goyang Dumang". Dia pun tampil sebagai kameo di sebuah sinetron. Maka, interaksi dengan banyak kalangan pun terjadi. Tapi, toh kisah asmara dengan produser sinetron itu seumur jagung saja. 

 

3 dari 6 halaman

Ivan Gunawan, Pengagum Saja

Belakangan penyanyi dangdut bukan lagi sosok yang gemar mengenakan busana terlampau meriah di panggung. Banyak pedangdut yang sudah sadar mode dan mengenakan busana elegan layaknya diva pop. Bahkan, ada yang menjadi langganan desainer kondang untuk busana panggungnya. 

Namun, bukan karena itu Ivan Gunawan mengaku naksir Cita Citata. Atau sebaliknya, Cita Citata menyambut perhatian desainer bertubuh subur itu. Ivan Gunawan memang dikenal senang dengan perempuan-perempuan bertubuh mungil. Ingat kan Rossa dan Ayu Ting Ting seperti apa? 

Nah, dengan Cita Citata, soal seneng-senengan ini sempat jadi konsumsi publik. Namun, dari keduanya tak pernah secara tegas mengatakan sudah pacaran. Ivan Gunawan mengatakan, "Dulu memang pernah dekat. Tapi sekarang teman saja deh," kata keponakan desainer kondang Adjie Notonegoro itu. 

 

4 dari 6 halaman

Ical, Pacar Settingan?

Kisah cinta Cita Citata dengan Ical Muhammad lebih sensasional lagi. Hanya bertahan seminggu. Cita Citata akhirnya memutuskan cinta karena belakangan merasa hanya dimanfaatkan popularitasnya untuk sang kekasih. Benarkah?

 

Bukti putus cinta itu ditunjukkan Cita Citata yang menghapus foto-fotonya dengan sang pujaan hati di Instagram, pertengahan tahun 2015. Cita Citata mengaku ke depan harus  berhati-hati lagi dalam mencari kekasih hati. "Emang sih aku jadian untuk mengisi kekosongan hati," ujarnya.

Tapi, tetap saja, Cita Citata tak mau kisah asmaranya membuat dirinya makan hati sampai akhirnya dia memutus untuk bubaran. Ical diketahui pesinetron muda yang baru menapaki karier untuk terkenal. Mereka sempat terlibat dalam proyek bersama single Cita Citata, yang mendapuk Ical Muhammad menjadi model klipnya "Aku Tanpamu Uwiw Uwiw". 

5 dari 6 halaman

Amri, Putus Nyambung Akhirnya Kandas

Dan, inilah kisah asmara Cita Citata yang paling sensasional. Pertama karena status dan pekerjaan pujaan hatinya. Kedua, karena jalan kisah asmara itu diwarnai dengan putus nyambung dan aksi pelaporan Cita Citata. 

Di usia yang tahun ini baru genap 23 tahun, Cita Citata sudah yakin bahwa akan naik pelaminan lagi dengan Amri Tuasikal. Wajar jika Cita Citata pede lantaran Amri bukan orang sembarangan karena berstatus sebagai anggota DPR RI. Meski duda dengan satu anak, Cita Citata tak ragu jatuh ke pelukan Amri. 

Sayangnya, kisah cinta penuh kehangatan yang ditunjukkan di pose-pose mereka di aku Instagram tak berjalan mulus. "Betul (sudah putus). Aku lagi cari yang terbaik. Ini sudah lama. Kalau terus nyimpan selamanya kapan bisa cari yang terbaik," kata Cita Citata, beberapa waktu lalu.  "Enggak mau mempermasalahkan, masalah pribadi aku enggak memaksakan seseorang untuk berubah. Kekhilafan aku. Supaya bisa lebih belajar lagi," ujarnya lagi.

Cita Citata sempat melaporkan Amri yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI ke Mahkamah Kehormatan Dewan beberapa waktu lalu, dengan tuduhan pelanggaran kode etik. Kejadiannya terkait dengan cedera janji yang dilakukan Amri, di mata Cita Citata. Sebagai perempuan, pedangdut ini merasa tak dihargai karena dibohongi oleh Amri. 

Laporan itu akhirnya dicabut oleh Cita pada Agustus 2016. Setelah berdamai mereka sepertinya kembali lagi menjadi sepasang kekasih. Bahkan, kabarnya mereka sempat berlibur bersama akhir tahun lalu. Tapi, siapa sangka di awal tahun 2017 yang baru dua pekan dijalani, berita putus cinta Cita Citata dengan Amri sampai ke telinga wartawan.

Bakal nyambung lagi? Entahlah kita tunggu saja. Dengan pria mana kelak, Cita Citatat benar-benar akan melangkah ke pelaminan. Atau sebaiknya Cita Citata rehat dulu dari kisah asmara dengan siapapun untuk menata hati. Sebab, bukankah kalau jodoh tak akan lari dikejar? 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Potret Mesra Raisa-Hamish Daud yang Bikin Iri
Artikel Selanjutnya
Heboh Isu Pacar Baru Glenn Fredly, Ini Reaksi Aura Kasih?