Sukses

Cerita Sedih Gong Yoo Berubah Jadi Abu Bikin Rating Goblin Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God terus memberikan cerita yang menarik, membuat penonton berdegup kencang saat menyaksikannya. Drama yang diperankan Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Sungjae `BTOB` itu telah hampir taman.

Goblin episode 13 tayang 13 Desember 2017. Titik puncak ketegangan Goblin ada di episode ini, saat semua pertanyaan akhirnya terjawab. Sang Malaikat Maut (Lee Dong Wook) akhirnya mulai mengingat kepingan ingatannya yang hilang.

Rupanya malaikat mau adalah Wang Yeo, sang raja yang mengeksekusi Kim Shin yang berubah menjadi Goblin (Gong Yoo) di masa lalu. Bahkan, menancapkan pedang di dada Kim Shin.

Adegan menyedihkan dalam Goblin yang diperankan Gong Yoo dan Kim Go Eun.

Wang Yeo menyesali perbuatannya di masa lalu, sebagai raja yang terlalu percaya dengan pendapat penasihatnya yang kejam, Park Joong Won. Sementara, Kim Shin berusaha umtuk memaafkan Wang Yeo.

Ketegangan memuncak saat penasihat yang kejam mulai menampakkan diri sebagai hantu gentayangan selama ratusan tahun. Dengan penuh dendam, dia ingin menghabisi Kim Shin dan Wang Yeo, serta Sunny (Yoo In Na) merupakan adik dari Kim Shin di masa lalu.

Kali ini, penasihat yang kejam menggunakan kesempatan dengan masuk ke tubuh Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Dengan tangan Ji Eun Tak, pedang di dada Kim Shin bisa terlepas.

Hantu penasihat yang kejam itu pun mulai menyakiti Ji Eun Tak. Tak mau melihat ada terluka lagi karena perbuatan hantu tersebut, Kim Shin pun mengorbankan dirinya.

Adegan Goblin yang membuat penonton gregetan, Kim Shin menebas penasihat yang kejam dengan pedangnya.

Dengan menggunakan tangan Ji Eun Tak yang tak sadarkan diri, Kim Shin mencabut pedang di dadanya untuk menebas sang hantu. Akhirnya, pengantin Goblin berhasil melaksanakan tugasnya.

Kim Shin pun berubah menjadi abu. Ji Eun Tak histeris melihat kekasih dan malaikat penolongnya harus tiada. Ungkapan cinta sempat terucap dari mulut Ji Eun Tak. Kim Shin mengakui Ji Eun Tak sebagai cinta pertamanya.

1 dari 2 halaman

Rating Tinggi

Berdasarkan laporan dari Lembaga Nielsen Korea, Goblin episode 13 terus mendapatkan rating tinggi. Tercatat 16,5 persen hanya untuk yang tayang di Seoul. Sementara, untuk jumlah penonton lebih dari 1,7 juta.

Laporan itu belum termasuk jumlah penonton Goblin dari negara lain yang menyaksikan secara streaming. Peraihan itu membuat Goblin dianggap menorehkan prestasi sebagai drama sukses yang tayang di asal 2017.

Goblin

Penonton histeris menyaksikan episode 13. Dalam kolom komentar di video streaming, beberapa menyebutkan air mata mereka tak bisa berhenti saat menyaksikan Gong Yoo berubah menjadi abu.

Akun lophee menuliskan, "ya ampun, drama macam apa ini? Membuat aku tak bisa berhenti menangis saat menyaksikan adegan ini. Sungguh menyedihkan. Tragis."

Ada juga yang berharap sebuah keajaiban. Melihat adegan yang menyebabkan penonton mengharu biru, fans berharap akhir cerita Goblin berakhir bahagia.

"Kami mohon. Jangan biarkan banjir air mata di akhir drama. Semoga akan ada cerita bahagia di episode terakhir. Semoga Kim Shin dan Eun Tak, juga Wang Yeo dan Kim Sun atau Sunny merajut kembali cinta mereka. Akhir bahagia untuk semua," tulis pengguna sanz.

Adegan menyentuh hati yang membuat banyak penonton menangis saat Goblin menjadi abu.

Tak beda jauh dengan episode sebelumnya, di episode 12, Goblin meraih 15,6 persen di Seoul, mengalami kenaikan sebesar 0,9 persen. Penonton setia Goblin makin sulit melepaskan drama yang tengah fenomenal ini.

Di awal penayangannya, Goblin meraih angka fantastis. Dengan index score 101,51 poin dan 21,6 di jaringan sosial lainnya.

Laporan dari Lembaga rating Nielsen Korea menyebut, Goblin menembus rekor dengan 8,3 persen. Bahkan, Goblin juga mendapatkan banjir cuitan, jumlahnya hingga 17 ribu.

Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada
Artikel Selanjutnya
Lakukan Adegan Laga, Lee Jun Ki Merasa Hampir Mati