Sukses

Ungkapan Hati Ria Irawan yang Tak Lagi Memiliki Rahim

Kanker membuat Ria Irawan kehilangan rahimnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mayky Wongkar mungkin adalah hadiah terindah yang diberi Tuhan, sebagai penyemangat serta pengobat duka Ria Irawan dalam melawan kanker. Ketulusan Mayky yang mencintai Ria dengan tulus juga merupakan bagian dari kisah cinta yang sangat mengharukan.

Ganasnya kanker membuat Ria Irawan harus kehilangan salah satu aset berharganya sebagai seorang wanita, yakni rahim. Dengan demikian, ia dipastikan tak lagi bisa memberi keturunan secara biologis untuk sang suami. Mayky Wongkar pun tentu sudah sangat memahami kenyataan itu.

Tidak hanya sampai di situ, rahim Ria juga harus diangkat, lantaran mengalami penebalan. Seperti diketahui, rahim pemain film Bulan di Atas Kuburan diangkat tahun September 2014 silam. (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski sang suami sudah menerima dengan penuh keikhlasan, namun agaknya hal tersebut tak lantas membuat hati Ria Irawan tenang begitu saja. Karenanya, ia pun meminta agar selalu diberi kesabaran oleh Yang Maha Kuasa.

"Tidak realistis jika memohon SUBUR pd kondisi sbg istri spt saya yg tak berahim sementara saya lagi menjalani pengobatan kanker. Saya mohon selalu diberikan SABAR ya Allah," kata Ria Irawan di akun Instagramnya, Sabtu (14/1/2017).

Sahabat seperjuangan Julia Perez dalam melawan kanker ini pun menyertakan foto kolase tentang realita yang sedang ia hadapi saat ini. Pertama, adalah foto rahimnya yang telah diangkat. Kedua, sang suami yang memutuskan untuk menjadi mualaf demi menikahi dirinya.

[Foto: Instagram Ria]

Ketiga, efek kemoterapi membuat rambut Ria Irawan tak lagi bersisa. Sementara yang terakhir, adalah ungkapan bahwa ia sedang menjalani hidup yang cukup berat dilalui. Unggahan ini membuat sejumlah netizen merasa tersentuh perasaannya.

"Kakak sungguh luar biasa senang akhirnya dpt jodoh selamat ya smoga aku juga bisa spt jodoh," ungkap @andarakemalasari07. "@riairawan ikhlas ya mba.. Ttp semangad jalani hdp. Tanpa rahim bkn kiamat," @irene_setya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.