Sukses

5 Peran Kirana Larasati Paling Membekas di Sinetron SCTV

Liputan6.com, Jakarta Kirana Larasati ikut membintangi Cinta dan Kesetiaan yang tengah tayang di SCTV. Di sinetron produksi Mega Kreasi Films ini, Kirana memainkan karakter Nadya seorang pelatih yoga buat Nisa (diperankan Titi Kamal). Nadya lantas jadi wanita selingkuhan tokoh Arsya (Oka Antara), suami Nisa yang frustasi.

Instagram/ kiranalarasati

Kembali kebagian peran sebagai tokoh antagonis di Cinta dan Kesetiaan, mengingatkan pecinta sinetron pada masa jaya Kirana Larasati di jagat sinetron. Dara kelahiran 29 Agustus 1987 ini memang dikenal cukup piawai kala mendapat peran jahat dalam sinetron yang ia bintangi.

Kami merangkum perjalanan karier akting lawan main bintang India Shaheer Sheikh di film Turis Romantis (2015) ini di sinetron-sinetron yang pernah tayang di SCTV. Ada lima peran Kirana Larasati di sinetron SCTV yang begitu membekas di hati pecinta sinetron, yang tentunya tak hanya diisi peran antagonis saja. Apa saja ya? Yuk, simak di sini:


1 dari 6 halaman

Benci Bilang Cinta (2006)

Debut akting sejak 2004 silam lewat peran kecil di sinetron berjudul Itu Kan Cinta yang tayang di Indosiar, nama Kirana baru mencuri perhatian saat tampil sebagai Claudia di Benci Bilang Cinta.

Sinetron ini sendiri dibintangi pasangan layar kaca yang pada saat itu tengah jadi primadona; Baim Wong-Marshanda. Benci Bilang Cinta, salah satu sinetron fenomenal yang tayang di tahun 2006 dan membuat SCTV merajai rating saat itu.

Di Benci Bilang Cinta, Kirana memerankan karakter Claudia, seorang gadis yang bercita-cita menjadi pemain biola profesional. Ia rela meninggalkan kekasihnya, Dimas (Baim Wong), untuk mengejar beasiswa.

Namun Claudia belakangan menyesal setelah mendengar Dimas akan menikah dengan Winda (Marshanda). Claudia akhirnya membatalkan beasiswanya dan kembali ke Indonesia untuk mendapatkan kembali hati Dimas dengan segala cara.

2 dari 6 halaman

Azizah (2007)

Cukup setahun saja buat Kirana menyabet peran utamanya di sinetron usai tampil memikat di Benci Bilang Cinta. Azizah memasangkan Kirana dengan aktor asal Malaysia, Miller Khan, dalam akting perdananya di sinetron Indonesia.

Azizah berkisah tentang seorang gadis yang hidup sebagai pemulung bersama ibunya yang sakit-sakitan. Setelah ibunya meninggal, Azizah tinggal di rumah keluarga kaya yang berhutang budi pada ayahnya. Di rumah ini, ia terlibat masalah dengan Raffy (Miller Khan), pria yang sering ia tolong tapi selalu membenci Azizah. Untung ada Adnan, adik Raffy yang diam-diam mencintainya.

Azizah jadi tontonan favorit pecinta sinetron saat tayang 10 tahun silam di SCTV. Menariknya, bukan chemistry dua peran utamanya yang membekas di hati penonton. Saat tayang dulu, penonton setia sinetron ini justru lebih mendukung kisah cinta Adnan dengan Azizah, ketimbang dengan Raffy. Tak perlu heran, mengingat akting Revand T. Narya sebagai Adnan memang bikin meleleh dan sukses membuat penonton jatuh cinta.

 

3 dari 6 halaman

Cucu Menantu (2008-2009)

Kirana memerankan tokoh Vina, gadis kaya yang menikah dengan pacarnya dari keluarga biasa. Vina rela meninggalkan kehidupan mewahnya dan belajar menjadi cucu menantu bagi nenek Fahri (Revand T. Narya) yang hatinya sulit ditaklukan. Sukses jadi cucu menantu kesayangan, sang suami justru mengkhianati Vina dengan berselingkuh. Vina yang kadung menyayangi keluarga Fahri pun terpaksa meninggalkan keluarga suaminya.

Cucu Menantu yang tayang di SCTV pada 2008 silam, menampilkan Kirana dengan akting dan dandanan berbeda dari peran yang sudah ia lakoni. Di awal, ia tampil glamor. Namun di pertengahan, Kirana tampil layaknya ibu rumah tangga biasa. Meski begitu, aktingnya sebagai Vina, istri yang tersakiti berhasil membuat simpati penonton tertuju padanya.

4 dari 6 halaman

Kesetiaan Cinta (2009)

Sinetron ini bisa dibilang sinetron terbaik Kirana sepanjang kariernya di jagat sinetron, karena mampu mengembalikan nama Kirana ke peran antagonis setelah sukses menaklukan hati pecinta sinetron dengan peran baik-baiknya.

Kesetiaan Cinta bertabur bintang seperti Laudya Chynthia Bella, Evan Sanders, Gracia Indri, dan Poppy Bunga. Kirana menjadi lebih menonjol berkat perannya sebagai Agnes Yasinta. Tokoh ini layaknya femme fatale, sebesar Mischa di Cinta Fitri yang kesohor. Hingga kini, pecinta sinetron bahkan masih mengingat peran Kirana di Kesetiaan Cinta.

Agnes Yasinta diceritakan sebagai sahabat Karin (Laudya C. Bella) yang diam-diam menjadi simpanan dari suaminya (diperankan Rama Michael). Perselingkuhan mereka bahkan menghasilkan anak yang tidak bisa dimiliki Karin dari sang suami setelah lima tahun menikah. Saking jahatnya tokoh Agnes, hingga episode terakhir sinetron ini, ia bahkan masih terus berusaha menyingkirkan Karin.

5 dari 6 halaman

The Real Action Series of ELANG (2014)

Meski hanya sepanjang lima episode saja, miniseri Elang menampilkan Kirana dengan peran yang jauh berbeda. Di sini, Kirana sebagai Karin, gadis penolong bagi Elang (diperankan Derby Romero). Karin adalah gadis penuh rahasia tapi sangat tangguh. Ia jago berkelahi dan juga balapan.

Untuk perannya ini, Kirana banyak melakukan olahraga yang cukup ekstrim untuk wanita. Beberapa adegan perkelahian antara Karin dengan musuh-musuh Elang tergambar jelas di layar dan cukup bikin ngeri.

Tak hanya itu yang membuat Elang Series memikat penontonnya. Kisah cinta segitiga rumitnya pun seru diikuti. Kita diajak menanti apakah Elang akan menikahi kekasih lamanya, Tiara (Yunita Siregar), atau Karin, sahabat barunya yang selalu menolong Elang di saat kesusahan.

Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar