Sukses

Aktor Ini Punya Nama Sesulit Uvuvwevwevwe

Nama asli Mahershala Ali membuat Jimmy Kimmel harus berlatih berkali-kali saat mengucapkannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Masih ingat pria bernama Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemuhwem Osas yang beberapa waktu lalu menjadi fenomena di dunia maya? Ternyata di Hollywood, ada pula aktor dengan nama depan yang sama sulitnya dengan Uvuvwevwevwe.

Ia adalah Mahershala Ali, aktor nomine Golden Globe 2017 untuk kategori Pemeran Pendukung dengan Penampilan Terbaik. Jangan salah, Mahershala ini hanyalah nama panggilan sang aktor.

Mahershala Ali (IMDb)

Saat tampil di acara Jimmy Kimmel Live!, Mahershala Ali mengungkap nama aslinya. "Nama depanku punya 18 huruf," ujarnya pada sang pembawa acara ini, seperti terlihat dari video di akun YouTube Jimmy Kimmel Live!, yang diunggah baru-baru ini.

Jimmy Kimmel, lantas memampang nama depan pria 42 tahun ini, yakni "Mahershalalhashbaz". Ini, adalah nama yang sangat sulit diucapkan bagi orang Amerika Serikat seperti Jimmy Kimmel.

"Lihat betapa hebatnya nama itu," ujar Jimmy Kimmel. Sementara Mahershala, kagum bahwa namanya ditulis dengan benar. Seperti Uvuvwevwevwe dalam videonya yang terkenal itu, Mahershala lantas beberapa kali diminta mengucapkan namanya. Mahershala menyebutkan, petugas birokrasi biasanya hanya bisa bengong melihat namanya ini.

Ia lantas bercerita asal muasal nama ini. "Ini adalah kata terpanjang dalam Injil," kata Mahershala pada Jimmy Kimmel. Ia menyebutkan bahwa ini adalah nama simbolis dari anak kedua Nabi Isaiah dalam Kitab Isaiah.

"Lucunya, nama belakangmu hanya tiga huruf: Ali," kata Jimmy Kimmel, disambut tawa Mahershala Ali.

Mahershala Ali di Jimmy Kimmel Live! (Youtube)

 Mahershala sendiri adalah aktor yang terjun di dunia hiburan Hollywood sejak tahun 2002. Pria mualaf ini telah membintangi sejumlah serial televisi dan film populer seperti House of Cards dan Luke Cage, serta The Hunger Games: Mockingjay Part 1 dan 2.

Namun baru berkat Moonlight, film tahun 2016 yang dijagokan dalam sejumlah ajang penghargaan prestisius, nama Mahershala Ali menjadi populer.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.