Sukses

Cerita Mengharukan Andien Jalani Persalinan Anak Pertama

Andien baru saja melahirkan anak pertamanya, Anaku Askara Biru pada 7 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Andien semakin terasa lengkap setelah ia melahirkan anak pertamanya, Anaku Askara Biru atau Kawa pada 7 Januari 2017 lalu. Dengan begitu, Andien kini resmi menyandang status sebagai seorang ibu.

 Andien Aisyah

Andien pun tidak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya usai melewati proses persalinan yang mendebarkan sekaligus mengharukan. Apalagi ini adalah pengalaman pertama Andien melahirkan.

Tentunya banyak hal yang dirasakan Andien selama kontraksi berlangsung. Termasuk bolak balik mencari posisi yang pas agar sang jabang bayi bisa keluar dengan lancar.

"Pada hari H persalinan, yang saya kagum adalah ternyata Sang Bayi memberikan sinyal terhadap tubuh saya ke mana harus mengarah, harus melakukan apa, dan dengan posisi yang seperti apa. Maka dari itu alamiahnya, berbeda-beda untuk setiap perempuan, posisi dan cara melahirkan yang seperti apa yang paling nyaman untuknya," cerita penyanyi 31 tahun itu.

 Cerita mengharukan Andien Aisyah pascamelahirkan.

Beruntung ia memiliki suami yang begitu setia mendampingi dan telaten membantu proses persalinan. Momen haru pun tidak dapat dihindari ketika buah hati mereka lahir ke dunia.

Seperti yang diperlihatkan Andien lewat Instagram pribadinya, Senin (16/1/2017). Penyanyi jazz ini mengunggah foto di mana sang suami, Ippe, memberikan ciuman hangat untuk dirinya dengan si kecil Kawa berada dalam dekapan sang istri.

 Andien Aisyah (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Syukur Alhamdulillah, raga ini diberikan kekuatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk merasakan segala rentetan proses persalinan secara sadar dan nyata, hingga sesaat setelah buah hati saya ditangkap oleh suami saya, langsung diletakkan di dada saya. Kami berdekapan bertiga. Dan percayalah.. Rasa itu, detik itu, tidak terbayar dengan apapun juga," ungkap Andien. 

Simak juga aksi band Ideaz di AKUSTIK PLUS Liputan6.com:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini