Sukses

Karena Wiji Thukul, Melanie Subono Mau Main Film

Awalnya, Melanie Subono mengaku ketakutan setengah mati untuk dapat ikut ambil bagian dalam film ini.

Liputan6.com, Jakarta Sempat bersumpah untuk tidak bermain film, penyanyi dan aktivis Melanie Subono akhirnya terjun ke layar lebar melalui film yang bercerita tentang aktivis Wiji Thukul, "Istirahatlah Kata-kata".

"Saya mungkin pertama-tama harus tarik ucapan "Gue enggak bakal main film"," kata Melanie Subono dalam temu media di Jakarta, Senin (16/1/2016).

melanie Subono

Awalnya, Melanie mengaku ketakutan setengah mati untuk dapat ikut ambil bagian dalam film tersebut. Dia merasa tidak berbakat, tidak enak dilihat dan tidak bisa berakting.

"Saya membawakan karya-karya beliau dalam bentuk lagu, saya bahkan membawakan beberapa karya besar dengan anaknya Wiji Thukul, jadi saya memang sangat mencintai karya-karyanya, tapi untuk terlibat dalam filmnya, saya ketakutan setengah mati," ujar Melanie.

Dia mengaku takut mengecewakan keluarga Wiji Thukul dan takut merusak film tersebut. Namun, tawaran film tersebut justru datang dari keluarga Wiji Thukul. Dia diminta langsung oleh keluarga Wiji Thukul untuk membintangi film tersebut.

"Yang pertama menghubungi saya adalah keluarga Wiji Thukul, karena saya cukup akrab dengan karya-karya beliau, saya sebagai aktivis tidak akan pernah ada di sini kalau Wiji Thukul tidak pernah ada," kata Melanie.

Dari "Istirahatlah Kata-kata" Melanie mengaku mendapat banyak pelajaran, bukan dari pengalaman bermain film, tapi dari sosok Wiji Thukul itu sendiri. Dia juga bangga dapat menjadi bagian dari sejarah tokoh sejarah dan bagian dari gerakan yang berusaha mengangkat kembali Wiji Thukul.

Melanie Subono (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

"Orang yang belum tahu Wiji Thukul kita kenalkan, orang yang lupa akan beliau kita ingatkan, orangnya belagak lupa akan beliau kita ingatkan lagi," ujar Melanie.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini