Sukses

Cerita Irfan Hakim Saat Layani Pelanggannya

Liputan6.com, Jakarta Setelah Teuku Wisnu dan Dude Harlino, presenter Irfan Hakim mengikuti jejak keduanya dengan merambah dunia bisnis. Kali ini, Irfan Hakim berbisnis bidang kuliner. Irfan membuka outlet oleh-oleh khas Makassar, yang diberi nama Makassar Baklave.

Irfan Hakim buka gerai outlet oleh-oleh Makassar Baklave

Gerai oleh-oleh yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar ini memang menjual makanan ringan yang sangat terkenal di Turki. Makanan kecil ini terdiri dari kacang walnut atau pistache cincang yang direndam dalam campuran simple syrup dan kayu manis kemudian diberi pemanis dari madu serta dibungkus dengan adonan roti yang tipis atau Lapisan filo pastry. Sejak mulai operasi pada 9 Januari lalu, Makassar Baklave langsung menjadi makanan ringan dan oleh oleh yang sangat hits di Makassar.

"Antusias pelanggan sejak pertama kali dibuka sangat luar biasa sekali. Alhamdulillah oleh-oleh yang kami buat ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga Makassar serta mancanegara yang datang ke Makassar. Bahkan kami sempat membatasi pembelian 2 kotak saja bagi setiap pembelian. Termasuk hari ini saat saya datang untuk gunting pita,” ujar Irfan Hakim yang langsung melayani pembelinya, Minggu (15//20161).

Menurut presenter Dangdut Academy Indosiar ini, Makassar Baklave telah menyediakan 5 varian rasa di antaranya banana fluffy yang dibuat khusus untuk mengangkat pisang sebagai salah satu buah yang sangat melimpah dan digemari di Makassar. Selain itu ada rasa nutty fruity untuk penggemar kacang-kacangan. Royal chocolate yang menyuguhkan rasa coklat, Rich Cheese untuk penggemar keju dan Oreo Blast yang super nikmat.

“Sementaa ini ada lima varian rasa dulu. Nanti akan ada pengembangannya lagi. Doakan saja. Dan dari lima rasa yang ada, favorit saya rasa keju. Istri juga suka. Anak-anak senang sama oreo blast dan banana fluffy. Semua varian harganya 65 ribu rupiah. Dan banyak teman-teman yang request untuk dibawakan. Andhika, Rina Nose, Ivan Gunawan, Ramzi dan lainnya minta saya bawain,” tutur Irfan sekaligus promosi.

Memilih Kota Makassar untuk bisnis oleh-olehnya bukan tanpa alasan. Menurut ayah empat anak ini, Kota Makassar memiliki banyak kenangan manis dalam perjalanan hidupnya. Terutama saat ia menemukan cinta sejatinya.

Irfan Hakim buka gerai outlet oleh-oleh Makassar Baklave

“Saya ketemu Della Sabrina istri saya disini (Makassar). Lalu melamarnya disni. Saat itu mertua saya, ayah Della dinas disini. Dan banyak tempat serta kenangan manis disni. Karena itu, saya ingin memberikan yang manis dan terbaik untuk kota ini. Mau Baklave, nggak usah jauh-juah ke Turki. Di Makassar sudah saya sediakan. Dan bisnis ini untuk tabungan saya di masa akan datang juga,” jelas Irfan tersenyum.