Sukses

2 Gadis Muda Raih Golden Ticket D'Academy 4 di Audisi Medan

Audisi Medan sudah digelar pada 13 November 2016 lalu dan total meloloskan 11 peserta peraih Golden Ticket dari ribuan orang yang mendaftar.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menayangkan proses audisi Dangdut Academy 4 pada Selasa (17/1/2017) malam. Setelah Makassar, kali ini giliran audisi Medan yang ditayangkan mulai pukul 18.30 WIB.

Audisi Medan sudah digelar pada 13 November 2016 lalu dan total meloloskan 11 peserta peraih Golden Ticket dari ribuan orang yang mendaftar. Dari 11 calon akademia ini, kembali terselip dua peserta usia muda yang menarik perhatian.

Yang pertama, ada hijaber muda bernama Nurliza. Remaja usia 16 tahun ini datang jauh-jauh ke Medan untuk mengikuti audisi ditemani kerabatnya. Nurliza mengaku baru pertama kalinya ia mengikuti audisi di sebuah kompetisi.

DA Academy 4 (Twitter)

Saat masuk ruang audisi dimana kali ini jurinya adalah Nassar, Inul Daratista, dan Beniqno, Nurliza sudah terlihat gugup. Ia lantas langsung menyanyikan lagu pertama, Si Kecil. Karena suaranya tenggelam, Nassar meminta Nurliza menyanyikan lagu lain.

Di lagu kedua "Muara Kasih Bunda" inilah Nurliza tiba-tiba menangis. Ia teringat ibunya yang ada di rumah. Meski begitu, para juri menilai Nurliza yang memiliki vokal sudah bagus ini layak mendapat Golden Ticket dan bukan semata karena para juri kasihan. Nurliza pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. Ia menangis tersedu-sedu dan langsung mendapat pelukan dari Inul.

Cut Rianda Zuhra yang baru berusia 20 tahun juga berhasil mendapat Golden Ticket. Rianda memukau para juri dengan lantunan vokalnya yang merdu. Mahasiswi jurusan pendidikan di sebuah perguruan tinggi di Medan ini bahkan sampai harus menyanyikan tiga lagu.

Dangdut Academy 4, Cut Rianda Zuhra (Instagram)

Sebelumnya, Nassar dkk memang sudah terpana melihat penampilan Rianda saat membawakan lagu "Payung Hitam", "Muara Kasih Bunda", dan "Iming-Iming". Menurut Beniqno, Rianda sudah sempurna namun punya satu masalah soal penjiwaan pada lagu dan hal ini akan dibenahi di Dangdut Academy 4 di Jakarta.

Dengan kata lain, Rianda dipastikan meraih salah satu Golden Ticket di audisi Medan yang bertempat di Auditorim Universitas Negeri Medan, Sumatra Utara tersebut. Keberhasilan Rianda ini pun langsung disambut teman-temannya yang menunggu di luar ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini