Sukses

Ideaz, Menuangkan Gagasan Lewat Melodi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah band asal Jakarta kembali menambah perbendaharaan musik Indonesia. Kali ini kita akan berkenalan dengan Ideaz. Band yang terbentuk pada 2014 ini, sempat malang melintang di jalur indie hingga akhirnya berhasil bergabung ke label Universal Music Indonesia.

Ideaz terdiri dari Al Fajar (vokal), Rendy Puja (gitar), Hari Susanto (gitar), Danis Saputra (bass), dan Yohandhoni (drum). Genre yang mereka usung adalah pop rock, namun tak menampik juga kalau jazz ikut mengisi keseharian beberapa personel.

Ideaz band. (Facebook)

Awal terbentuknya Ideaz berawal dari keisengan di sebuah situs berbagi video. Mendapat respon baik, akhirnya seluruh personel membulatkan tekad untuk membuat band yang serius. Maka tercetuslah nama Ideaz.

"Nama Ideaz sendiri diambil dari kata 'idea' yang artinya gagasan. Supaya terlihat sempurna dan terdengar jamak, kami tambahkan 'z' di belakangnya, jadilah Ideaz," ucap sang vokalis yang akrab disapa Ajay, kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Ideaz band. (Facebook)

Ideaz sendiri telah memiliki single berjudul "Berakit-Rakit". Konsisten dengan nama band, lagu tersebut juga mengandung makna yang diharapkan bisa memberi inspirasi bagi pendengarnya. "Visi misi kami sesuai nama Ideaz memang berusaha membuat lagu yang memberikan gagasan atau inspirasi," cetus Ajay.

Belakangan, Ideaz tengah sibuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul "Takluk". Diharapkan oleh mereka, single kali ini bisa memberi makna dan inspirasi yang lebih dalam ketimbang lagu-lagu sebelumnya.

Penasaran? Simak aksi mereka di AKUSTIK PLUS berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bigwave, Generasi Penerus Souljah yang Kini Lebih Dewasa
Artikel Selanjutnya
14 Tahun Berkarier, Superglad Ubah Warna Musik