Sukses

Usai Transplantasi Ginjal, Abdee Slank Siap Manggung Lagi?

Personel Slank belum sempat menjenguk Abdee.

Liputan6.com, Jakarta - Abdee Slank kini tengah menjalani masa pemulihan usai tindakan transplantasi ginjal yang dilakukan akhir tahun lalu. Gitaris kawakan Tanah Air itu pun belum bisa bergabung dengan Slank untuk manggung dalam waktu dekat.

Bassist Slank, Ivanka, pun bercerita soal masa pemulihan yang tengah dialani sang sahabat saat ini. Masa pemulihan pascatindakan transplantasi ginjal memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Dia lagi recovery habis transplantasi ginjal. (Transplantasi ginjalnya) akhir tahun lalu," ujar Ivanka Slank saat ditemui di Grand Indonesia, M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Dalam masa pemulihan, pasien gagal ginjal memang harus benar-benar steril. Karena itu, para personel Slank yang lain belum menengok Abdee Slank karena menghormati proses pemulihan tersebut.

"Karena kan orang habis transplantasi itu mesti full steril. Saya aja sampai sekarang belum nengokin. Saya pernah dengar cerita Dahlan Iskan, bisa setahun. Setahun itu enggak melakukan aktivitas yang berisiko kena infeksi. Bersentuhan, salaman aja itu sebenarnya berisiko," tutur Ivanka Slank.

Abdee Negara, Gitaris Slank

Meski Abdee belum dapat kembali manggung bersama Slank dalam waktu dekat, Ivanka tetap optimistis. "Belum tahu kapan, pokoknya target kami sehat aja. Iya, Insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas sama Slank lagi," ucap Ivanka Slank. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini