Sukses

Tak Ada Spesial Show dan Tiket Tambahan di Java Jazz 2017

Akan ada sekitar 50 musisi internasional di Java Jazz 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali 2017, panggung musik Tanah Air akan diramaikan dengan pagelaran Java Jazz Festival 2017. Hajatan tahunan itu kan digelar pada 3-5 Maret di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk tahun ini, Java Jazz Festival akan mengangkat tema Betawi. Namun, hal itu tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Incognito saat tampil di Java Jazz 2015 lalu. (Faizal Fanani/Liputan6.com)

"Tahun ini kami angkat budayanya Betawi. Makanya kalau dilihat kali ini desainnya ada ondel-ondel. Tapi tidak ada hubungannya dengan pilkada," ujar President Director Java Jazz Festival, Dewi Gontha, saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Perbedaan juga akan dirasakan dalam pagelaran musik yang sudah 13 tahun digelar. Kali ini, Java Jazz Festival tidak akan ada segmen spesial show, yang kerap menghadirkan penyanyi jazz internasional. Sehingga, pengunjung yang hadir bebas menyaksikan musisi yang tampil, tanpa tiket tambahan.

"Jadi semua orang bisa nonton show tanpa terkecuali. Ini memberikan kesempatan pada penggemar jazz tanpa terkecuali," jelas Dewi.

Tulus menjadi salah satu penyanyi Tanah Air yang akan mengisi Java Jazz 2017. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Meski begitu, musisi-musisi kenamaan mancanegara dan Tanah Air dipastikan akan meramaikan pagelaran tersebut. Akan ada 50 musisi internasional yang dipastikan tampil seperti, Chick Corea, Sergio Mendes, Incognito, dan Elliot Yamin. Sementara jajaran musisi lokal terdiri dari Afgan, Yura Yunita, Tulus, dan Andien.

Java Jazz Festival 2017 juga akan menghadirkan berbagai penampilan spesial. Salah satunya adalah Tribute to Whitney Houston dari Dira Sugandi dan Lea Simanjuntak.

Tiket Java Jazz Festival 2017 sudah tersedia di situs resmi. Tiket dibanderol dengan harga Rp650.000 untuk satu hari dan Rp1.500.000 untuk tiga hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini