Sukses

Siap-Siap, Bakal Muncul Tokoh Spider-Man Berkulit Hitam

Karakter kulit hitam bernama Miles Morales dipastikan bakal menjadi karakter utama film animasi Spider-Man.

Liputan6.com, Los Angeles - Selain Spider-Man: Homecoming, Sony juga kini tengah sibuk menggarap film animasi Spider-Man yang akan dilempar ke bioskop tahun depan. Sempat menjadi misteri mengenai karakter utamanya, agaknya kini perubahan besar-besaran bakal terjadi dalam film ini.

Seperti dikabarkan Movie Web, Kamis (19/1/2017), karakter kulit hitam bernama Miles Morales akan menjadi pelakon film animasi Spider-Man. Kabar tersebut datang ketika Sony Pictures tengah mempresentasikan film yang rencananya akan dibalut oleh animasi CG tersebut.

Tampilan gim anyar dari Spider-Man yang sedang dipersiapkan untuk rilis di PlayStation 4 (sumber: ign.com)

Meskipun presentasi tersebut tidak dipublikasikan secara resmi, namun akun Twitter Sony Pictures mengemukakannya secara terbuka. Isi kicauannya di Twitter berisi promosi terhadap film animasi solo Spider-Man serta nama Miles Morales di dalamnya.

"@PhilipLord and @ChrizMillr sedang membawa cerita Miles Morales ke layar lebar dalam film animasi solo SPIDER-MAN yang semuanya baru. Saksikan film animasi solo SPIDER-MAN yang akan datang, disutradarai oleh Bob Persichetti dan Peter Ramsey, di bioskop 12/21/18," kicau Sony dalam Twitter.

Spider-Man versi kulit hitam, Miles Morales.

Miles Morales sendiri merupakan karakter Spider-Man yang ada di dalam kisah Ultimate Marvel Universe (berada di luar jalur utama jagat komik Marvel). Dikisahkan, Miles muncul setelah kematian Peter Parker. Ia adalah remaja laki-laki keturunan Afrika, Amerika, dan Spanyol yang kekuatannya serupa dengan Spider-Man versi Peter Parker.

Phil Lord dan Chris Miller yang sempat menyutradarai The LEGO Movie dan film-film Jump Street, memiliki peran sebagai penulis cerita film ini. Awalnya, mereka ingin menjadi sutradara film animasi Spider-Man, namun terlalu sibuk dengan proyek film Han Solo yang berasal dari franchise Star Wars. Film ini akhirnya disutradarai oleh Bob Persichetti (The Little Prince) dan Peter Ramsey (Rise of the Guardians). Spider-Man versi animasi sendiri tak akan berkaitan dengan franchise Marvel Cinematic Universe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.