Sukses

Anak Ingin Sekolah Militer, Iis Dahlia Menangis

Iis Dahlia khawatir akan keselamatan sang anak.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia tengah dilanda gundah gulana lantaran keputusan sang anak laki-laki untuk masuk sekolah militer. Bagaimana tidak, tindak kekerasan di dalam sekolah berlandas kemiliteran tengah santer diberitakan baru-baru ini.

Ibu dua anak itu pun sempat tak henti meneteskan air mata untuk sang anak. Kekhawatiran yang mendalam tampaknya mendominasi isi hati Iis Dahlia saat itu.

Iis Dahlia pamer foto bersama putra tercintanya, Devano Danendra (Instagram/@isdadahlia)

"Dia ingin ikuti bapaknya sekolah militer, makanya aku lagi nangis-nangis. Ya, sedihlah, apalagi kejadian STIP kemarin. Makanya kita lihat langsung sekolahnya. Mudah-mudahan kejadian kemarin enggak keulang lagi," ujar Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Karena kekhawatirannya, Iis Dahlia bahkan menyuruh sang anak untuk salat istikharah. Namun, keputusan sang anak sudah bulat dan tak dapat diganggu gugat.

"Aku bilang, adik kuat tiga hari? Dia bilang, kuat saja. Dia mau sendiri. Makanya kita lihat sekolahnya. Masih mantap enggak, kalau mantap, istikharah dulu," ucap Iis Dahlia.

Iis Dahlia [Foto: Adrian Martinus Tunay/Liputan6.com]

Melihat keyakinan dan kesiapan sang anak, hati Iis Dahlia akhirnya luluh. Toh, itu semua demi masa depan sang anak juga. "Saya pikir buat dia juga. Suatu hari saya akan ditinggal dia juga kok. Saya pikir," ucap Iis Dahlia. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.